Trijultian, Annisa and Basori, Yana Fajar and Amirulloh, M.Rijal (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI POSBAKUM TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI PENGADILAN AGAMA KOTA SUKABUMI. JURNAL INOVASI PENELITIAN, 2 (10). pp. 3399-3406. ISSN 2722-9467
PDF
1240 Download (30kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas administrasi posbakum terhadap kepuasan masyarakat di Pengadilan Agama Kota Sukabumi. Dalam penelitian ini metode yang digunakan kuantitatif dengan pendekatan deksriptif. Objek dalam penelitian ini adalah masyarakat yang mengajukan perkara di Pengadilan Agama Kota Sukabumi, sampel yang diberikan kepada masyarakat yang mengajukan perkara sebanyak 87 orang dan pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik probability sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, wawancara, dokumentasi. Hasil penelitian ini berdasarkan hasil statistik uji t berdasarkan kriteria yang dilihat dari T hitung ≥T tabel, yaitu 3,233 ≥ 0,2108, maka Ha diterima dan H0 ditolak dan tingkat signya adalah 0.002 < 0,005. Yang berarti secara parsial variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan, kepuasan masyarakat, pengadilan agama |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management J Political Science > JC Political theory |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Publik |
Depositing User: | Perpus ID UMMI |
Date Deposited: | 05 Oct 2022 07:05 |
Last Modified: | 05 Oct 2022 07:05 |
URI: | http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/2720 |
Actions (login required)
View Item |