ANALISIS PERSEPSI BELAJAR SISWA DALAM DARING LEARNING PADA PEMBELAJARAN IPA DI KELAS TINGGI

Nanda, Silvia Oktavia and Maula, Luthfi Hamdani and Sutisnawati, Astri (2021) ANALISIS PERSEPSI BELAJAR SISWA DALAM DARING LEARNING PADA PEMBELAJARAN IPA DI KELAS TINGGI. Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang, 7 (1). pp. 124-139. ISSN 2614-722X

[img] PDF
178

Download (42kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis persepsi belajar siswa dalam daring learning pada pembelajaran IPA di kelas tinggi. Penelitian ini dilaksanakan pada Sekolah Dasar Negeri Tegallega. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan dalam penelitian ini yaitu wawancara, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Subjek pada penelitian ini yaitu 22 siswa kelas tinggi SDN Tegallega. Pada penelitian ini, analisis data yang digunakan yaitu data reduction, penyajian data display, dan conclusion drawing/ verification. Hasil penelitian menunjukan bahwa mayoritas siswa memiliki persepsi negatif terhadap pembelajaran daring materi pelajaran IPA. Hal ini dikarenakan mayoritas siswa kurang memahami materi pembelajaran daring yang disampaikan, cara penyampaian materi IPA yang dianggap kurang menarik serta pendapat siswa mengenai pembelajaran daring yang dianggap kurang efektif.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Pembelajaran, Daring
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 22 Aug 2022 03:15
Last Modified: 22 Aug 2022 03:15
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/2530

Actions (login required)

View Item View Item