ANALISIS SHORT VIDEO MARKETING DAN PERSEPSI MEREK TERHADAP MINAT BELI (SURVEI PADA PENGIKUT AKUN TIKTOK @VIVO_INDONESIA)

Utami, Shalwa Mega and Komariah, Kokom and Muhammad Danial, R. Deni (2022) ANALISIS SHORT VIDEO MARKETING DAN PERSEPSI MEREK TERHADAP MINAT BELI (SURVEI PADA PENGIKUT AKUN TIKTOK @VIVO_INDONESIA). Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 3 (3). pp. 1655-1660. ISSN 2715-792X

[img] Text
621

Download (38kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh short video marketing terhadap minat beli dan pengaruh persepsi merek terhadap minat beli. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini yaitu pengikut akun Tiktok @vivo_indonesia dengan menggunakan metode simple random sampling dan melakukan penyebaran kuesioner online sebanyak 399 responden. Pengukuran penelitian ini menggunakan skala semantic differensial. Dalam teknis analisis data penelitian ini yaitu menggunakan uji validitas, uji realibilitas, uji normalitas, analisis kofisien korelasi, analisis koefisien determinasi, analisis regresi linear berganda dengan bantuan pengolahan data menggunakan software SPSS 26. Pengujian hipotesis secara simultan (Uji F), dan pengujian hipotesis secara parsial (Uji T) yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Short Video Marketing, Persepsi Merek, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Bisnis
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 16 Mar 2023 04:50
Last Modified: 16 Mar 2023 04:50
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/3102

Actions (login required)

View Item View Item