Utami, Shalwa Mega and Komariah, Kokom and Muhammad Danial, R. Deni (2022) ANALISIS SHORT VIDEO MARKETING DAN PERSEPSI MEREK TERHADAP MINAT BELI (SURVEI PADA PENGIKUT AKUN TIKTOK @VIVO_INDONESIA). Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 3 (3). pp. 1655-1660. ISSN 2715-792X
![]() |
Text
621 Download (38kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh short video marketing terhadap minat beli dan pengaruh persepsi merek terhadap minat beli. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini yaitu pengikut akun Tiktok @vivo_indonesia dengan menggunakan metode simple random sampling dan melakukan penyebaran kuesioner online sebanyak 399 responden. Pengukuran penelitian ini menggunakan skala semantic differensial. Dalam teknis analisis data penelitian ini yaitu menggunakan uji validitas, uji realibilitas, uji normalitas, analisis kofisien korelasi, analisis koefisien determinasi, analisis regresi linear berganda dengan bantuan pengolahan data menggunakan software SPSS 26. Pengujian hipotesis secara simultan (Uji F), dan pengujian hipotesis secara parsial (Uji T) yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Short Video Marketing, Persepsi Merek, Minat Beli |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Perpus ID UMMI |
Date Deposited: | 16 Mar 2023 04:50 |
Last Modified: | 16 Mar 2023 04:50 |
URI: | http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/3102 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |