ANALISIS WEBSITE QUALITY TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI E-TRUST PADA WEBSITE THANKSINSOMNIA

Guntur, Bagus Muhammad and Komariah, Kokom and Norisanti, Nor (2023) ANALISIS WEBSITE QUALITY TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI E-TRUST PADA WEBSITE THANKSINSOMNIA. Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 4 (2). pp. 1988-1994. ISSN 2715-792X

[img] Text
1834

Download (37kB)

Abstract

Di era ini produk fashion lokal memang sedang booming karena dengan ada nya gerakan localpride yang digerakan oleh para pebisnis fashion lokal Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa produk fashion lokal Indonesia itu tidak kalah berkualitas dengan produk fashion import. Terlebih dengan kemajuan teknologi memudahkan masyarakat untuk melakukan proses jual beli secara digital seperti dengan bantuan e-commerce dan website. Semakin banyak produk fashion lokal yang bermunculan di tanah air membuat daya saing antar brand fashion semakin tinggi. Sehingga Thanksinsomnia sebagai salah satu brand fashion lokal tidak selalu menjadi pilihan utama masyarakat dalam menggunakan produk fashion yang berimbas pada menurunnya minat transaksional konsumen terhadap produk Thanksinsomnia. Tujuan studi ini adalah untuk memastikan bagaimana kualitas situs web dan mediasi e-trust memengaruhi niat pembelian. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif sebagai strategi penelitian utamanya. Metode sampling probabilitas adalah pendekatan sampel yang digunakan, dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 395 mahasiswa di Kota Sukabumi. Teknik analisiss data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software AMOS versi 24. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Thanksinsomnia telah berhasil membangun website quality, e-trust, dan purchase intention yang baik di mata para konsumen. Website quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-trust sebesar 42,667, e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention sebesar 8,174 dan e-trust memediasi hubungan antara website quality terhadap purchase intention sebesar 7,876. Maka dapat disimpulkan bahwa e-trust berperan sebagai mediator hubungan antara webiste quality terhadap purchase intention.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Website, Kepercayaan Elektronik, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Bisnis
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 24 Aug 2023 02:08
Last Modified: 24 Aug 2023 02:08
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/3308

Actions (login required)

View Item View Item