Erza, Ria Ulvia and Ramdan, Asep M and Norisanti, Nor (2022) ANALISIS ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN SELLER REPUTATION TERHADAP KEPUTUSAN BELANJA ONLINE DIMASA PANDEMI COVID-19. Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 3 (3). pp. 1629-1634. ISSN 2715-792X
Text
612 Download (41kB) |
Abstract
Wabah pandemi Covid-19 yang menggemparkan dunia menyebar ke berbagai negara termasuk Indonesia. Melandanya wabah ini berdampak ke berbagai sektor salah satunya sektor ekonomi. Selain itu, terjadinya wabah pandemi Covid-19 berpengaruh pada kebiasaan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya seperti berbelanja melalui online. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Online Customer Review dan Seller Reputation terhadap Keputusan Belanja Online Dimasa Pandemi Covid-19. Metode penelitian dalam penelitian ini ialah metode kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 399 respnden yang terdiri dari Generasi Millenial di Kota Sukabumi yang pernah Berbelanja Online di Shopee. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis (uji f dan uji t) dengan bantuan software SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh signifikan dan positif dari Online Customer Review terhadap Keputusan Belanja Online dan adanya pengaruh signifikan dan positif dari Seller Reputation terhadap Keputusan Belanja Online Dimasa Pandemi Covid-19 pada Generasi Millenial di Kota Sukabumi yang pernah Berbelanja Online di Shopee.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Online Customer Review, Seller Reputation, Keputusan Belanja Online |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Perpus ID UMMI |
Date Deposited: | 30 Mar 2023 03:23 |
Last Modified: | 30 Mar 2023 03:23 |
URI: | http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/3119 |
Actions (login required)
View Item |