PENGARUH GAYA MENGAJAR KOMANDO TERHADAP HASIL BELAJAR LONG PASS SEPAKBOLA DI SMP PGRI CIKEMBAR KABUPATEN SUKABUMI TAHUN 2018

Mulyadi, Mohammad Dikrie (2018) PENGARUH GAYA MENGAJAR KOMANDO TERHADAP HASIL BELAJAR LONG PASS SEPAKBOLA DI SMP PGRI CIKEMBAR KABUPATEN SUKABUMI TAHUN 2018. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

[img] PDF
COVER.PDF

Download (20kB)
[img] Image
Lembar Pengesahan Pembimbing.jpg

Download (1MB)
[img] Image
Lembar Pernyataan Bebas Plagiat.jpg

Download (1MB)
[img] PDF
BAB I.PDF

Download (386kB)
[img] PDF
BAB II.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[img] PDF
BAB III.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (555kB)
[img] PDF
BAB IV.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (338kB)
[img] PDF
BAB V.PDF

Download (177kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis hasil belajar long pass sepakbola dengan menggunakan gaya mengajar komando di SMP PGRI Cikembar Kabupaten Sukabumi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik tes long pass yang diolah dengan statistik pendekatan chi-kuadrat. Sampel penelitian berjumlah 30 siswa dan siswi kelas VIII A SMP PGRI Cikembar Kabupaten Sukabumi dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian X terhadap Y diperoleh sebelum diberikan treatment 16,8. Nilai skor hasil tes sebelum diberikan perlakuan tertinggi 24,50 dan terendah 8. Rata-rata skor hasil tes setelah dibrikan perlakuan dengan metode gaya mengajar komando sebesar 19,7 dengan hasil tertinggi 27,50 dan terendah 11,05. Dengan hasil yang dapat dilihat bahwa ada peningkatan rata-rata dari sebelum menggunakan metode gaya mengajar komando dan setelah menggunakan metode gaya mengajar komando sebesar 2,9. Berdasarkan hasil uji normalitas yang dilakukan pada tes awal diperoleh nilai Xhitung = 4,77. Nilai tersebut lebih kecil dari angka batas penolakan pada taraf nyata α = 0,05 yaitu Xtabel = 11,07. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa data pada kelompok tes awal termasuk distribusi normal, sedangkan hasil uji normalitas yang dilakukan pada kelompok tes akhir diperoleh nilai Xhitung = 5,37 dan hasilnya lebih kecil dari angka data penolakan hipotesis nol pada taraf nyata α = 0,05 yaitu Xtabel = 11,07. Berdasarkan hasil perhitungan dengan pendekatan uji t pada hasil penilaian hasil long pass, diperoleh Thitung (30,4) hasilnya ternyata lebih besar dari pada Ttabel (1,71) pada taraf nyata (α) 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: gaya mengajar komando, hasil long pass sepakbola
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 06 Dec 2018 04:01
Last Modified: 06 Dec 2018 04:01
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/660

Actions (login required)

View Item View Item