ANALISIS ORIENTASI PASAR DAN INOVASI PRODUK UNTUK MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING PADA UMKM KUE KERING

Hidayahtullah, Fahmi and Sunarya, Erry and Ramdan, Asep M (2023) ANALISIS ORIENTASI PASAR DAN INOVASI PRODUK UNTUK MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING PADA UMKM KUE KERING. Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 4 (2). pp. 1373-1379. ISSN 2715-792X

[img] Text
1405

Download (36kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar dan inovasi produk terhadap keunggulan bersaing. Metode deskriptif dan asosiatif dengan pendekatan kuatitatif. Penentuan sempel menggunakan teknik sempel jenuh. Populasi sampel 32 Pemilik UMKM Kue Kering di Kecamatan Cisaat. Pengukuran menggunakan skala semantic differensial dengan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini. Hasi dari peneltian ini menunjukkan orientasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing. Selanjutnya inovasi produk tidak berpengaruh signifikan terhadap Keunggulan Bersaing. Kontribusi yang diberikan antara orientasi pasar dan inovasi produk terhadap keunggulan bersaing dengan interpretasi sangat kuat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Orientasi Pasar, Inovasi Produk, Keunggulan Bersaing
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Bisnis
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 24 Aug 2023 02:18
Last Modified: 24 Aug 2023 02:18
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/3311

Actions (login required)

View Item View Item