PENGARUH KAPABILITAS PEMASARAN DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA MASA PANDEMI COVID-19

Noviansyah, Delen Alifian and Sunarya, Erry and Komariah, Kokom (2023) PENGARUH KAPABILITAS PEMASARAN DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA MASA PANDEMI COVID-19. Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 4 (1). pp. 124-133. ISSN 2715-792X

[img] Text
1228

Download (48kB)

Abstract

Tujuan berdasarkan penelitian ini merupakan untuk menganalisis dan menghitung pengaruh variabel marketability dan inovasi produk terhadap keunggulan bersaing. Peneliti memakai pendekatan kuantitatif menggunakan memakai metode naratif & asosiatif sample yang digunakan sebagai populasi dalam penelitian ini adalah UMKM keripik/lantak pisang kota Sukabumi, sampel keseluruhan 31 UKM keripik pisang/lantak kota Sukabumi dengan kriteria yang ditentukan, non-probabilistik atau menggunakan teknik sampling jenuh. Metode analisis yang digunakan adalah analisis korelasi berganda, analisis regresi berganda, uji kepastian, dan uji hipotesis parsial (uji-t) yang dikombinasikan dengan uji-F. Hasil berdasarkan hasil uji-t menunjukkan bahwa variabel 'marketability' berpengaruh positif signifikan terhadap variabel 'competitive advantage' dan variabel 'product innovation' berpengaruh signifikan terhadap variabel 'competitive advantage'. menunjukkan. ". Berdasarkan hasil Uji-F, kemampuan memasarkan dan mentransformasikan produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel keunggulan bersaing.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kapabilitas Pemasaran, Inovasi Produk,Keunggulan Bersaing
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Bisnis
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 24 Aug 2023 02:11
Last Modified: 24 Aug 2023 02:11
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/3309

Actions (login required)

View Item View Item