Noviansyah, Delen Alifian and Sunarya, Erry and Komariah, Kokom (2023) PENGARUH KAPABILITAS PEMASARAN DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA MASA PANDEMI COVID-19. Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 4 (1). pp. 124-133. ISSN 2715-792X
Text
1228 Download (48kB) |
Abstract
Tujuan berdasarkan penelitian ini merupakan untuk menganalisis dan menghitung pengaruh variabel marketability dan inovasi produk terhadap keunggulan bersaing. Peneliti memakai pendekatan kuantitatif menggunakan memakai metode naratif & asosiatif sample yang digunakan sebagai populasi dalam penelitian ini adalah UMKM keripik/lantak pisang kota Sukabumi, sampel keseluruhan 31 UKM keripik pisang/lantak kota Sukabumi dengan kriteria yang ditentukan, non-probabilistik atau menggunakan teknik sampling jenuh. Metode analisis yang digunakan adalah analisis korelasi berganda, analisis regresi berganda, uji kepastian, dan uji hipotesis parsial (uji-t) yang dikombinasikan dengan uji-F. Hasil berdasarkan hasil uji-t menunjukkan bahwa variabel 'marketability' berpengaruh positif signifikan terhadap variabel 'competitive advantage' dan variabel 'product innovation' berpengaruh signifikan terhadap variabel 'competitive advantage'. menunjukkan. ". Berdasarkan hasil Uji-F, kemampuan memasarkan dan mentransformasikan produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel keunggulan bersaing.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kapabilitas Pemasaran, Inovasi Produk,Keunggulan Bersaing |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Perpus ID UMMI |
Date Deposited: | 24 Aug 2023 02:11 |
Last Modified: | 24 Aug 2023 02:11 |
URI: | http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/3309 |
Actions (login required)
View Item |