Alamsyah, M. Nur and Sunarya, Erry and Z, Faizal Mulia (2022) ANALISIS INOVASI PRODUK DAN SOSIAL MEDIA MARKETING UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN. Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 3 (4). pp. 2161-2168. ISSN 2715-792X
Text
793 Download (41kB) |
Abstract
Selama ini UMKM selalu memposisikan diri sebagai penyangga perekonomian Indonesia. Pada krisis 1998, UMKM terbukti mampu bertahan dari krisis. Pandemi COVID-19 juga berdampak pada kinerja pemasaran UMKM khususnya yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Sukabumi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran inovasi produk, pemasaran media sosial dan kinerja pemasaran. Dan menganalisis pengaruh inovasi produk dan pemasaran media sosial terhadap kinerja pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan sampel adalah UMKM yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Sukabumi. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan uji parsial dan uji simultan. Hasil penelitian ini adalah, (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara inovasi produk terhadap kinerja pemasaran. (2) Tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan antara pemasaran media sosial terhadap kinerja pemasaran. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Inovasi Produk dan Pemasaran Media Sosial terhadap Kinerja Pemasaran.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Inovasi Produk, Pemasaran Media Sosial, Kinerja Pemasaran, UKM'S |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Perpus ID UMMI |
Date Deposited: | 19 May 2023 03:20 |
Last Modified: | 19 May 2023 03:20 |
URI: | http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/3177 |
Actions (login required)
View Item |