ANALISIS KESADARAN MEREK DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP SIKAP MEREK KOSMETIK WARDAH DIMASA PANDEMI COVID-19

Damayanti, Rahayu and Komariah, Kokom and Norisanti, Nor (2022) ANALISIS KESADARAN MEREK DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP SIKAP MEREK KOSMETIK WARDAH DIMASA PANDEMI COVID-19. Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 3 (4). pp. 2098-2106. ISSN 2715-792X

[img] Text
705

Download (55kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh brand awareness dan daya tarik iklan terhadap brand attitude. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian Deskriptif dan Asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, koesioner, dokumentasi dan studi kepustakaan. Teknik analisis data primer dari penyusunan data, tabulasi sehingga tahap pengujian yaitu menggunakan koefisien korelasi ganda, koefisien determinasi, regresi linear berganda, uji hipotesis secara simultan (uji F) dan uji hipotesis (uji T). Berdasarkan hasil penelitian uji koefisien determinasi dilihat dari nilai (R2) sebesar 0,695 dapat diartikan bahwa pengaruh brand awareness dan daya tarik iklan adalah 69,5% sisanya 30,5% dipengaruhi oleh fakto-faktor lain diluar penelitian ini. Dan berdasarkan uji koefisien kolerasi ganda dilihat dari nilai R sebesar 0,833 menunjukan bahwa terjadi hubungan yang sangat kuat antara pengaruh brand awareness (X1) dan daya tarik iklan (X2) terhadap brand attitude (Y). Berdasarkan hasil perhitungan uji F menunjukan bahwa F hitung > F table yaitu 398.129 > 3,87 sehingga H0 ditolak dan H1 diterima , yang berarti bahwa secara bersama-sama brand awareness (X1) dan daya tarik iklan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand attitude (Y). Berdasarkan uji t menunjukan bahwa brand awareness (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand attitude (Y), daya tarik iklan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand attitude (Y).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness, Daya Tarik Iklan, Brand Attitude
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Bisnis
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 31 Mar 2023 07:46
Last Modified: 31 Mar 2023 07:46
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/3126

Actions (login required)

View Item View Item