PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT DAN VIRAL MARKETING TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PEMASARAN PRODUK MS GLOW PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @TUNIS.STORE)

Latifah, Siti and Komariah, Kokom and Z, Faizal Mulia (2022) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT DAN VIRAL MARKETING TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PEMASARAN PRODUK MS GLOW PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @TUNIS.STORE). Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 3 (4). pp. 1988-1995. ISSN 2715-792X

[img] Text
697

Download (37kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorsement dan viral marketing terhadap proses keputusan pembelian produk MS Glow pada followers Instagram @tunis.store. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan asosiatif. Data dikumpulkan dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada 391 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji regresi linear berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa celebrity endorsement dan viral marketing berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan pembelian. Pengaruh celebrity endorsement terhadap proses keputusan pembelian sebesar 0,285, dan pengaruh viral marketing terhadap proses keputusan pembelian sebesar 0,674, dan kontribusi celebrity endorsement dan viral marketing terhadap proses keputusan pembelian yaitu sebesar 87,8%, dan sisanya dipengaruhi faktor lain diluar penelitian sebesar 12,2%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorsement, Viral Marketing, Proses Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Bisnis
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 16 Mar 2023 04:38
Last Modified: 16 Mar 2023 04:38
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/3100

Actions (login required)

View Item View Item