Nuraminah, Siti and Ramdan, Asep M and Sunarya, Erry (2022) ANALISIS GREEN AWARENESS DAN GREEN PERCEIVED VALUE TERHADAP MINAT BELI KANTONG BELANJA RAMAH LINGKUNGAN (TOTE BAG). Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 3 (3). pp. 1592-1600. ISSN 2715-792X
Text
614 Download (37kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green awareness dan green perceived value terhadap minat beli kantong belanja ramah lingkungan (tote bag). Adapun variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah green awareness (x1) dan green perceived value (x2) yaitu sebagai variabel independent dan minat beli (y) sebagai variabel dependent. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif asosiatif dengan pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS 26. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang merupakan followers instagram Toserba Yogya Sukabumi. Menggunakan penyebaran kuesioner kepada 117 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan analisis regresi linier berganda. Hasil yang didapatkan menunjukan adanya pengaruh yang signifikan antara green awareness dan green perceived value terhadap minat beli konsumen followers instagram pada kantong belanja ramah lingkungan (tote bag) berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan dan parsial.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | green awareness, green perceived value, minat beli |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Perpus ID UMMI |
Date Deposited: | 16 Mar 2023 04:33 |
Last Modified: | 16 Mar 2023 04:33 |
URI: | http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/3099 |
Actions (login required)
View Item |