ANALISIS GREEN AWARENESS DAN GREEN PERCEIVED VALUE TERHADAP MINAT BELI KANTONG BELANJA RAMAH LINGKUNGAN (TOTE BAG)

Nuraminah, Siti and Ramdan, Asep M and Sunarya, Erry (2022) ANALISIS GREEN AWARENESS DAN GREEN PERCEIVED VALUE TERHADAP MINAT BELI KANTONG BELANJA RAMAH LINGKUNGAN (TOTE BAG). Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 3 (3). pp. 1592-1600. ISSN 2715-792X

[img] Text
614

Download (37kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green awareness dan green perceived value terhadap minat beli kantong belanja ramah lingkungan (tote bag). Adapun variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah green awareness (x1) dan green perceived value (x2) yaitu sebagai variabel independent dan minat beli (y) sebagai variabel dependent. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif asosiatif dengan pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS 26. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang merupakan followers instagram Toserba Yogya Sukabumi. Menggunakan penyebaran kuesioner kepada 117 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan analisis regresi linier berganda. Hasil yang didapatkan menunjukan adanya pengaruh yang signifikan antara green awareness dan green perceived value terhadap minat beli konsumen followers instagram pada kantong belanja ramah lingkungan (tote bag) berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan dan parsial.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: green awareness, green perceived value, minat beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Bisnis
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 16 Mar 2023 04:33
Last Modified: 16 Mar 2023 04:33
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/3099

Actions (login required)

View Item View Item