ANALISIS SHOPPING LIFESTYLE, HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN FLASH SALE TERHADAP ONLINE IMPULSE BUYING

Octaviana, Andyta Rizki and Komariah, Kokom and Z, Faizal Mulia (2022) ANALISIS SHOPPING LIFESTYLE, HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN FLASH SALE TERHADAP ONLINE IMPULSE BUYING. Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 3 (4). pp. 1961-1970. ISSN 2715-792X

[img] Text
691

Download (42kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh shopping lifestyle, hedonic shopping motivation dan flash sale terhadap online impulse buying. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah mahasiswa pengguna Shopee di Perguruan Tinggi Kota Sukabumi. Penelitian ini menggunakan teknik sampel probability sampling dengan jenis cluster sampling. Penarikan jumlah sampel pada penelitian ini menggunakan rumus slovin dan diperoleh sebanyak 395 responden. Dalam penelitian ini menggunakan regresi liner berganda menggunakan software SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa shopping lifestyle, hedonic shopping motivation dan flash sale berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap online impulse buying.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: shopping lifestyle, hedonic shopping motivation, flash sale, online impulse buying
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Bisnis
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 23 Feb 2023 01:13
Last Modified: 23 Feb 2023 01:45
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/3053

Actions (login required)

View Item View Item