PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR AND SHARE TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISIS UNSUR EKSTRINSIK PUISI KELAS X MA MIFTAHULHUDA ALMAS’UDIYAH SUKABUMI

Wahyuningsih, Sri (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR AND SHARE TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISIS UNSUR EKSTRINSIK PUISI KELAS X MA MIFTAHULHUDA ALMAS’UDIYAH SUKABUMI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (324kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN PEMBIMBING.pdf

Download (393kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN BEBAS PLAGIAT.pdf

Download (394kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (275kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (493kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (938kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (258kB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini bertujuan untuk 1) Mengetahui kemampuan menganalisis unsur ekstrinsik puisi siswa kelas X MA Miftahul Huda Al-Mas’udiyah Sukabumi sebelum menggunakan model pembelajaran think pair and share tahun pelajaran 2018/2019?, 2) Mengetahui kemampuan menganalisis unsur ekstrinsik puisi siswa kelas X MA Miftahul Huda Al-Mas’udiyah Sukabumi setelah menggunakan model pembelajaran think pair and share tahun pelajaran 2018/2019?, 3) Mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran think pair and share terhadap kemampuan menganalisis unsur ekstrinsik puisi siswa kelas X MA Miftahul Huda Al-Mas’udiyah Sukabumi tahun pelajaran 2018/2019. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu tes awal (pretest) dan tes akhir (posttest). Sampel penelitiannya adalah siswa kelas X MA Miftahulhuda Almas’udiyah Sukabumi yang terdiri dari 27 siswa. Penelitian ini dilakukan didalam kelas dengan menggunakan the one grup prestest dan posttest design. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan pada tes awal diperoleh nilai tertinggi 65 dan nilai terendah 46. Sedangkan pada tes akhir nilai yang diperoleh siswa sebesar 90 dan nilai terendah 74. Setelah melakukan uji t pretest dan posttest dapat dilihat dari hasil thitung yaitu 15,952 dan ttabel 1,706 maka H1#H0 hipotesis tidak sama dengan hipotesis yang diduga. Model pembelajaran think pair and share mempengaruhi dalam meningkatkan keterampilan menganalisis unsur ekstrinsik puisi siswa kelas X Ma Miftahulhuda Almas’udiyah Sukabumi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: menganalisis unsur ekstrinsik, think pair and share
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 19 Nov 2019 07:20
Last Modified: 19 Nov 2019 07:20
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/1079

Actions (login required)

View Item View Item