ANALISIS INTERAKSI SOSIAL KONTEN MARKETING DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK (SURVEY PADA KONSUMEN PRODUK DEAR ME BEAUTY DI KOTA SUKABUMI)

Agustini, Melati Putri and Komariah, Kokom and Z, Faizal Mulia (2022) ANALISIS INTERAKSI SOSIAL KONTEN MARKETING DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK (SURVEY PADA KONSUMEN PRODUK DEAR ME BEAUTY DI KOTA SUKABUMI). Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 3 (3). pp. 1601-1610. ISSN 2715-792X

[img] Text
647

Download (39kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menjabarkan pengaruh social interaction, content marketing, dan influencer marketing pada minat beli konsumen. Methode dalam penelitian ini adalah deskriptif dan asosiatif pada pendekatan kuantitatif, serta penyebaran kuesioner sebanyak 400 responden yang belum pernah membeli kosmetik Dear Me Beauty di Kota Sukabumi. Regresi linier berganda digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini, yang dilakukan dengan menggunakan aplikasi pengolahan data SPSS versi 26. Berdasarkan hasil dari penelitian ini menunjukkan social interaction terhadap minat beli memperoleh 2,135 dengan nilai signifikan <0,005 artinya pengujian memperlihatkan bahwa social interaction berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Selanjutnya content marketing terhadap minat beli memperoleh 6,722 dengan nilai signifikan <0,005 artinya pengujian memperlihatkan bahwa content marketing berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Selanjutnya influencer marketing memperoleh 4,702 dengan nilai signifikan <0,005 yang artinya memperlihatkan bahwa influencer marketing berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Dapat ditarik kesimpulan bahwa social interaction, content marketing dan influencer marketing berpengaruh signifikan terhadap minat beli.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Social Interaction, Content Marketing, Influencer Marketing, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Bisnis
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 06 Apr 2023 02:05
Last Modified: 06 Apr 2023 02:05
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/3140

Actions (login required)

View Item View Item