EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING MENGGUNAKAN MEDIA WEB PJJ MATA PELAJARAN TIK SELAMA PANDEMI COVID-19 DI SMAN 1 JAMPANGKULON

Iqbal, Muhammad and Wulandari, Heni and Aziz, Muhammad Thariq (2022) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING MENGGUNAKAN MEDIA WEB PJJ MATA PELAJARAN TIK SELAMA PANDEMI COVID-19 DI SMAN 1 JAMPANGKULON. JURNAL INOVASI PENELITIAN, 2 (12). pp. 3939-3952. ISSN 2722-9467

[img] Text
1428

Download (33kB)

Abstract

Pelaksanaan pembelajaran daring dengan meggunakan media WEB yang belum maksimal di sekolah atau guru yang hanya memberikan tugas tanpa menjelaskan materinya kepada siswa akan berdampak pada siswa. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas pembelajaran daring menggunakan media web PJJ mata pelajaran TIK selama pandemi covid-19 di SMAN 1 Jampangkulon. Penelitian pada skripsi ini menggunakan metode penelitian Kualitatif dengan teknik analisis deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah: Wakasek Kurikulum, Guru Pengembang WEB PJJ dan Siswa. Objek penelitian ini adalah Media Pembelajaran WEB PJJ (E-learing) dilakukan di rumah. Prosedur pengumpulan data digunakan oleh peneliti yaitu triangulasi sumber, triangulasi teknik dan triangulasi waktu. Peneliti menggunakan analisis data dengan model Miles dan Huberman yaitu melalui beberapa proses yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa efektivitas pembelajaran daring menggunakan media web PJJ mata pelajaran TIK selama pandemi Covid-19 di SMAN 1 Jampangkulon efektif karena telah mencapai indikator yang peneliti terapkan sebagai pencapaian sebagai ukuran penelitian dengan di tambahnya nilai PTS TIK

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Media Web, Pembelajaran Daring, TIK
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 07 Nov 2022 02:15
Last Modified: 07 Nov 2022 02:15
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/2809

Actions (login required)

View Item View Item