Rinaldi, Isep Riki (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ) PADA MATA PELAJARAN PENJAS TERHADAP HASIL BELAJAR PSIKOMOTOR SISWA KELAS 1A DI SDIT ADZKIA2 KOTA SUKABUMI T.A 2020/2021. Riyadhoh : Jurnal Pendidikan Olahraga, 4 (1). pp. 81-87. ISSN 2656-2936
Text
4298 Download (26kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran jarak jauh ( pjj ) pada mata pelajaran penjas terhadap hasil belajar siswa kelas 1A SDIT Adzkia2 Kota Sukabumi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif (Pretest-Posttest Control Grup Design). Populasi penelitian ini merupakan di ambil dari siswa kelas 1A SDIT Adzkia2 Kota Sukabumi yang berjumlah 25 orang sampel yang diambil 25 orang. Berdasarkan hasil perhitungan menggunakan teknik analisis uji-T. Di peroleh hasil T hitung lebih besar dari T tabel yaitu T hitung (6,4378) dan T tabel (2,06389). berdasarkan taraf signifikansi 0.05 maka Hα di terima artinya ada pengaruh metode video pembelajaran yang dibuat dan dipraktekan langsung oleh guru SDIT Adzkia2 terhadap hasil belajar psikomotor siswa kelas 1A di SDIT Adzkia2 Kota Sukabumi.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pembelajaran jarak jauh; metode; video pembelajaran. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Perpus ID UMMI |
Date Deposited: | 25 Jul 2022 04:54 |
Last Modified: | 25 Jul 2022 04:54 |
URI: | http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/2466 |
Actions (login required)
View Item |