PENGARUH DISKON KHUSUS DAN PACKAGING TERHADAP PENJUALAN PADA CV. KERIPIK KARUHUN BERKAH KOTA SUKABUMI

Hakim, Arif Rahman (2017) PENGARUH DISKON KHUSUS DAN PACKAGING TERHADAP PENJUALAN PADA CV. KERIPIK KARUHUN BERKAH KOTA SUKABUMI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Image
Pernyataan Bebas Plagiarisma.jpg

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (164kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (275kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (422kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (41kB) | Preview

Abstract

CV. Keripik Karuhun Berkah Kota Sukabumi merupakan perusahaan distribusi dan penjualan produk-produk makanan keripik karuhun. Dengan salah satu produknya yaitu keripik karuhun. Permasalahan yang dihadapi adalah penjualan yang menurun setiap bulannya, konsumen kurang antusias untuk melakukan pembelian ulang setelah mengkonsumsi makanan keripik karuhun produk plastik. Masalah tersebut diduga penyebabnya adalah harga dan packaging. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh Diskon khusus (variabel X1) dan Packaging (variabel X2) terhadap Penjualan (variabel Y). Penggunaan metode dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode deskriptif dan metode asosiatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti yaitu melalui observasi, wawancara, kuesioner, dokumentasi dan studi kepustakaan. Teknik analisis data dimulai dari penyusunan data, tabulasi data hingga tahap pengujian. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil analisis menunjukan bahwa analisis korelasi product moment person dihasilkan sebesar 0,792. Adapun koefisien regresi untuk diskon khusus sebesar 0,573 lebih besar dari pada koefisien regresi untuk penjualan sebesar 0,545. Koefisien determinasinya 57,3% dan pengaruh oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini sebesar 42,7%. Hasil perhitungan Uji Hipotesis F hitung > F tabel yaitu 39,473 > 3,20 sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. Artinya, terdapat pengaruh yang signifikan antara diskon khusus dan packaging terhadap penjualan. Berdasarkan hasil tersebut, maka perusahaan harus meningkatkan diskon khusus dan packaging untuk menjaga kestabilan jumlah pembeli dan meningkatkan penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Diskon Khusus, Packaging, Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Bisnis
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 28 Mar 2018 03:46
Last Modified: 11 Jul 2018 07:19
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/212

Actions (login required)

View Item View Item