Perpustakaan UMMI memiliki beberapa layanan diantaranya: 

Layanan Sirkulasi

Koleksi Buku Teks Perpustakaan UMMI sekitar 5.000 eks, dengan berbagai subjek keilmuan. Koleksi bisa dipinjam dengan persyaratan harus menjadi anggota perpustakaan UMMI.

Layanan Referensi

Koleksi Referensi Perpustakaan UMMI, diantaranya : Ensiklopedia, kamus, prosiding dll. Koleksi ini tidak dipinjamkan, hanya bisa dibaca di perpustakaan UMMI.

Layanan Karya Ilmiah

Koleksi karya ilmiah yaitu Skripsi/Laporan tugas akhir, Jurnal, Laporan KKN Mahasiswa dan lain-lain. Koleksi ini tidak dipinjamkan, hanya bisa dibaca di perpustakaan UMMI.

Peningkatan Minat Baca

  • Komunitas Baca Perpustakaan UMMI sebagai bentuk dari layanan peningkatan Minat Baca. Saat ini telah terbentuk LLC (Library Lovers Community) sebagai wadah mahasiswa untuk mengembangkan Minat Baca di lingkungan UMMI, dengan kegiatan diskusi buku, training, lomba dan lain-lain.
  • Reward Pengunjung Teraktif setiap bulan.
    Untuk meningkatkan minat baca dan pengunjung, perpustakaan memberikan reward kepada pengunjung teraktif setiap bulannya. Reward ini berlaku untuk seluruh pengunjung perpustakaan, baik mahasiswa , dosen, maupun masyarakat luas yang mengunjungi perpustakaan UMMI.

Layanan Terbitan Berkala

Perpustakaan UMMI berlangganan Koran Radar Sukabumi, Pikirian Rakyat, Republika, Sundaurang dan Majalah Trubus. Sedangkan Jurnal Nasional terakreditasi yang dilanggan oleh perpustakaan yaitu Journal of Science, Journal of Mathematical and Fundamental Sciences, Journal of Engineering and Technological Sciences, Journal of ICT Research and Applications, Jurnal Ners.

Layanan e-Journal

  • Perpustakaan UMMI bekerjasama dengan Dikti dan kopertis dalam mengkases e-journal. E-journal yang bisa diakses adalah EBSCO yang dilanggan oleh Dikti. Pengguna perpustakaan bisa memanfaatkan layanan ini dimana pun berada, akses jurnal melalui internet. Untuk username dan password bisa menghubungi perpustakaan UMMI
  • Perpustakaan UMMI memberikan pelayanan link informasi e-journal, e-book dll ke portal Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI). Perpustakaan UMMI melayani pengguna yang ingin mengakses e-journal dan e-book yang dilanggan oleh PNRI (keterangan lebih lanjut hubungi perpustakaan UMMI).

Layanan Melalui Teknologi Informasi

Beberapa layanan perpustakaan UMMI yang sudah menggunakan teknologi informasi diantaranya:

  • e-lib.ummi.ac.id. sebagai repository perpustakaan untuk koleksi karya ilmiah, e-kliping, organisasi,laporan penelitaian dan lainnya. Untuk mendapatkan kemudahan dalam mengakses layanan tersebut, silahkan untuk registrasi di halaman e-lib.ummi.ac.id (hubungi perpustakaan UMMI)
  • SLIMS (Senayan Library Management System) adalah data base yang digunakan oleh perpustakaan UMMI dalam pelayanan sirkulasi (peminjaman dan pengembalian buku), sehingga memudahkan untuk melakukan administrasi perpustakaan. Selain itu database SLIMS mempunyai OPAC (Online Public Accses Catalog) sebagai katalog koleksi buku yang bisa digunakan oleh pengguna dalam mencari buku. OPAC dapat diakses di alamat opac-perpustakaan.ummi.ac.id/
  • OJS (Online Journal System) merupakan data base jurnal UMMI, yang didalamnya memuat berbagai jurnal yang diterbitkan oleh internal UMMI. OJS dapat diakses melalui jurnal.ummi.ac.id

Pojok Relaksasi

Pojok relaksasi memberikan sensasi yang berbeda ketika menikmati suasana perpustakaan. Dengan layanan yang diberikan yaitu nge-teh pada setiap selasa dan jum'at ngopi gratis dari jam 8-10 di perpustakaan ummi. Suasana baca buku sambil ngopi/ng-teh diiringi alunan musik instrumen memanjakan pengguna yang berkunjung ke perpustakaan ummi.

Muhammadiyah Corner

Muhammadiyah Corner merupakan pojok baca perpustakaan. Muhammadiyah Corner ini adalah layanan perpustakaan kepada masyarakat luas sebagai program pengabdian kepada masyarakat. Dengan adanya Muhammadiyah Corner ini, Perpustakaan UMMI memberikan kontribusi nyata dalam mencerdaskan generasi bangsa.