PENGARUH EFEKTIVITAS IKLAN DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS SMARTPHONE OPPO PADA PT. WORLD INNOVATIVE TELECOMUNICATION SUKABUMI

Rosita, Puput (2019) PENGARUH EFEKTIVITAS IKLAN DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS SMARTPHONE OPPO PADA PT. WORLD INNOVATIVE TELECOMUNICATION SUKABUMI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (20kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN EMBIMBING.pdf

Download (180kB)
[img] Text
PERNYATAAN BEBAS PLAGIAT.pdf

Download (169kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (377kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (577kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (586kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (929kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (148kB)

Abstract

PT. World Innovative Telecomunication Sukabumi merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi. Permasalahan yang ditemukan yaitu rendahnya brand awareness masyarakat terhadap produk smartphone oppo. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh efektivitas iklan terhadap brand awareness. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan asosiatif. Teknik analisis data menggunakan pengujian path analysis untuk mengukur pengaruh langsung dan tidak langsung antar variabel. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan pengaruh langsung Emphaty terhadap Brand Awareness sebesar 0,036%, sedangkan pengaruh tidak langsung melalui Persuasion sebesar 0,016%, pengaruh tidak langsung melalui Impact sebesar 0,346%, dan pengaruh tidak langsung melalui Communication sebesar 0,007%. Pengaruh langsung Persuasion terhadap Brand Awareness sebesar 2%, sedangkan pengaruh tidak langsung melalui Impact sebesar 1,524%, dan pengaruh tidak langsung melalui Communication sebesar 0,055%. Pengaruh langsung Impact terhadap Brand Awareness sebesar 48,5%, sedangkan pengaruh tidak langsung melalui Communication sebesar 0,441%. Pengaruh langsung Communication terhadap Brand Awareness sebesar 0,31%. Maka didapat pengaruh total sebesar 49,4% sedangkan sisanya sebesar 50,6% dipengaruhi oleh variabel lain. Hasil perhitungan Uji Hipotesis F hitung > F tabel yaitu 22,284 > 2,00 sehingga H1 diterima dan H0 ditolak. Artinya, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara efektivitas iklan terhadap Brand awareness dan Uji Hipotesis secara persial yaitu Emphaty terhadap Brand Awareness 0,248<1,66177, Persuasion terhadap Brand Awareness 1,868>1,66177, Impact terhadap Brand Awareness 8,858>1,66177, Communication terhadap Brand Awareness 0,741<1,66177 sehingga variabel yang dominan berpengaruh terhadap Brand Awareness dalam enelitian ini adalah Impact. Implikasi dari hasil penelitian tersebut meningkatnya brand awareness masyarakat terhadap produk smartphone merek oppo, sehingga berdampak pada nilai bisnis yaitu meningkatnya nilai penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Iklan, Emphaty, Persuasion, Impact, Communication, Brand Awareness.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Bisnis
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 10 Apr 2019 05:20
Last Modified: 10 Apr 2019 05:20
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/873

Actions (login required)

View Item View Item