Nurhariani, Puspita (2018) NILAI PENDIDIKAN MORAL PADA TOKOH UTAMA DALAM NOVEL HEIDI KARYA JOHANNA SPYRI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Sukabumi.
Text
COVER.pdf Download (82kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan Pembimbing.pdf Download (595kB) |
|
Text
Lembar Pernyataan Bebas Plagiat.pdf Download (705kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (99kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (132kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (187kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Download (64kB) |
Abstract
Judul penelitian ini adalah “Nilai Pendidikan Moral pada Novel Heidi Karya Johanna Spyri”. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui gambaran nilai pendidikan moral pada tokoh utama yang bernama Heidi dan pesan moral yang terkandung dalam novel ini. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif analisis dengan pendekatan objektif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori dari Forster Jones, Nurgiyantoro dan Abrams. Teori pendukung lainnya, penulis menggunakan teori dari Zuriah, Sutrisno, Elmubarok, Maunah, dan Gunawan. Adapun dari penelitian ini terdapat empat nilai–nilai pendidikan moral dalam novel Heidi karya Johanna Spyri, yaitu Peduli, Berbagi, Inisiatif/ Kreatif dan Penyayang. Pesan moral yang terdapat dalam novel Heidi karya Johanna Spyri yaitu, Peduli, Berbagi, dan Mandiri.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Novel, Nilai-Nilai Pendidikan Moral, Unsur Instrisik Karya Sastra. |
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Sastra Inggris |
Depositing User: | Perpus ID UMMI |
Date Deposited: | 10 Dec 2018 03:52 |
Last Modified: | 10 Dec 2018 03:52 |
URI: | http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/683 |
Actions (login required)
View Item |