NILAI PENDIDIKAN MORAL PADA TOKOH UTAMA DALAM NOVEL HEIDI KARYA JOHANNA SPYRI

Nurhariani, Puspita (2018) NILAI PENDIDIKAN MORAL PADA TOKOH UTAMA DALAM NOVEL HEIDI KARYA JOHANNA SPYRI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (82kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Pembimbing.pdf

Download (595kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan Bebas Plagiat.pdf

Download (705kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (99kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (64kB)

Abstract

Judul penelitian ini adalah “Nilai Pendidikan Moral pada Novel Heidi Karya Johanna Spyri”. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui gambaran nilai pendidikan moral pada tokoh utama yang bernama Heidi dan pesan moral yang terkandung dalam novel ini. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif analisis dengan pendekatan objektif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori dari Forster Jones, Nurgiyantoro dan Abrams. Teori pendukung lainnya, penulis menggunakan teori dari Zuriah, Sutrisno, Elmubarok, Maunah, dan Gunawan. Adapun dari penelitian ini terdapat empat nilai–nilai pendidikan moral dalam novel Heidi karya Johanna Spyri, yaitu Peduli, Berbagi, Inisiatif/ Kreatif dan Penyayang. Pesan moral yang terdapat dalam novel Heidi karya Johanna Spyri yaitu, Peduli, Berbagi, dan Mandiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Novel, Nilai-Nilai Pendidikan Moral, Unsur Instrisik Karya Sastra.
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Sastra Inggris
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 10 Dec 2018 03:52
Last Modified: 10 Dec 2018 03:52
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/683

Actions (login required)

View Item View Item