Asmawati, Rahayu (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS BERITA SISWA KELAS VIII SMPN 13 KOTA SUKABUMI TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Sukabumi.
Text
COVER.pdf Download (141kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan Pembimbing.pdf Download (72kB) |
|
Text
Lembar Pernyataan Bebas Plagiat.pdf Download (104kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (171kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (306kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (360kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (568kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Download (157kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Model Pembelajaran Take And Give Terhadap Kemampuan Menulis Teks Berita Siswa Kelas VIII SMPN 13 Kota Sukabumi Tahun Pelajaran 2017/2018.” Desain yang digunakan dalam penelitian ini yaitu One group pretest-posttest design yang meliputi satu kelas tanpa adanya kelas kontrol atau kelas pembanding. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling yaitu dengan menentukan sampel oleh peneliti tidak secara acak. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan perhitungan statistika. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa siswa kelas VIII SMPN 13 Kota Sukabumi mampu menuliskan teks berita dengan menggunakan model pembelajaran take and give. Hal ini terbukti dengan hasil perolehan rata-rata pretest sebesar 58,76, sedangkan rata-rata perolehan posttest sebesar 81,31. Sehingga dapat disimpulkan Model pembelajaran take and give berpengaruh terhadap kemampuan menulis teks berita siswa kelas VIII SMPN 13 Kota Sukabumi tahun pelajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Menulis, Model Pembelajaran Take and Give, teks berita |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Perpus ID UMMI |
Date Deposited: | 04 Dec 2018 03:56 |
Last Modified: | 04 Dec 2018 03:56 |
URI: | http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/628 |
Actions (login required)
View Item |