PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CTL TIPE SFAE TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS DRAMA KELAS VIII DI SMP NEGERI 15 KOTA SUKABUMI

Anjarwati, Dewi (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CTL TIPE SFAE TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS DRAMA KELAS VIII DI SMP NEGERI 15 KOTA SUKABUMI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (33kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Pembimbing.pdf

Download (211kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan Bebas Plagiat.pdf

Download (258kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (206kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (474kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (614kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (90kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh model CTL tipe SFAE terhadap keterampilan menulis teks drama kelas VIII di SMP Negeri 15 Kota Sukabumi Tahun Pelajaran 2017/2018. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-B sejumlah 33 siswa. teknik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan teknik random sampling. Penelitian ini menggunakan desain “One Group Pretest-Posttest Desain” dengan pola sebelum dan sesudah diberikan treatment menggunakan model CTL tipe SFAE. Pengumpulan data menggunakan tes, setelah data terkumpul, lalu dilakukan analisis kuantitatif melalui uji hipotesis. Berdasarkan perhitungan hasil pretest dan posttest berbeda setelah diberikan treatment dengan nilai rata-rata pretest 67 dan nilai rata-rata posttest 83.5. Diketahui harga

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Menulis Teks Drama, Model CTL tipe SFAE.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 03 Dec 2018 08:16
Last Modified: 03 Dec 2018 08:16
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/618

Actions (login required)

View Item View Item