KEEFEKTIFAN METODE EXPERIENTIAL MELALUI MEDIA FILM DOKUMENTER DALAM PEMBELAJARAN MENULIS NARASI SISWA KELAS X SMK KESEHATAN TUNAS MADANI KOTA SUKABUMI TAHUN AJARAN 2017/2018

Nugraha, Angga (2018) KEEFEKTIFAN METODE EXPERIENTIAL MELALUI MEDIA FILM DOKUMENTER DALAM PEMBELAJARAN MENULIS NARASI SISWA KELAS X SMK KESEHATAN TUNAS MADANI KOTA SUKABUMI TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (64kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Pembimbing.pdf

Download (341kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan Bebas Plagiat.pdf

Download (283kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (277kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (465kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (604kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (630kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (154kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) mengetahui perbedaan kemampuan menulis narasi siswa kelas X SMK Kesehatan Tunas Madani kota Sukabumi sebelum menggunakan metode experiential melalui media film dokumenter, (2) mengetahui perbedaan kemampuan menulis narasi siswa kelas X SMK Kesehatan Tunas Madani kota Sukabumi sesudah menggunakan metode experiential dengan media film dokumenter, (3) mengetahui keefektifan metode experiential melalui media film dokumenter dalam pembelajaran menulis narasi siswa kelas X SMK Kesehatan Tunas Madani. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan desain one group pretest-posttest design yang dilakukan pada anggota populasi penelitian, yaitu kelas X SMK Kesehatan Tunas Madani Kota Sukabumi tahun ajaran 2017-2018 dengan sampel penelitian kelas X Perawat 1. Instrumen yang digunakan untuk menunjang keberhasilan penelitian ini, yaitu tes dan hasil non tes. Berdasarkan hasil pengolahan data, peneliti menyimpulkan bahwa kemampuan siswa dalam menulis narasi melalui metode experiential dan media film dokumenter menjadi meningkat. Hal ini terbukti dengan adanya perbedaan pada rata-rata skor pretest dan posttest dengan perhitungan thitung=16,63 dan ttabel= 2,51 maka thitung >ttabel.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Menulis Narasi, Metode Experiential dan Media Film Dokumenter
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 03 Dec 2018 04:49
Last Modified: 03 Dec 2018 04:49
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/616

Actions (login required)

View Item View Item