Nugraha, Angga (2018) KEEFEKTIFAN METODE EXPERIENTIAL MELALUI MEDIA FILM DOKUMENTER DALAM PEMBELAJARAN MENULIS NARASI SISWA KELAS X SMK KESEHATAN TUNAS MADANI KOTA SUKABUMI TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Sukabumi.
Text
COVER.pdf Download (64kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan Pembimbing.pdf Download (341kB) |
|
Text
Lembar Pernyataan Bebas Plagiat.pdf Download (283kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (277kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (465kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (604kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (630kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (154kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) mengetahui perbedaan kemampuan menulis narasi siswa kelas X SMK Kesehatan Tunas Madani kota Sukabumi sebelum menggunakan metode experiential melalui media film dokumenter, (2) mengetahui perbedaan kemampuan menulis narasi siswa kelas X SMK Kesehatan Tunas Madani kota Sukabumi sesudah menggunakan metode experiential dengan media film dokumenter, (3) mengetahui keefektifan metode experiential melalui media film dokumenter dalam pembelajaran menulis narasi siswa kelas X SMK Kesehatan Tunas Madani. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan desain one group pretest-posttest design yang dilakukan pada anggota populasi penelitian, yaitu kelas X SMK Kesehatan Tunas Madani Kota Sukabumi tahun ajaran 2017-2018 dengan sampel penelitian kelas X Perawat 1. Instrumen yang digunakan untuk menunjang keberhasilan penelitian ini, yaitu tes dan hasil non tes. Berdasarkan hasil pengolahan data, peneliti menyimpulkan bahwa kemampuan siswa dalam menulis narasi melalui metode experiential dan media film dokumenter menjadi meningkat. Hal ini terbukti dengan adanya perbedaan pada rata-rata skor pretest dan posttest dengan perhitungan thitung=16,63 dan ttabel= 2,51 maka thitung >ttabel.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Menulis Narasi, Metode Experiential dan Media Film Dokumenter |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Perpus ID UMMI |
Date Deposited: | 03 Dec 2018 04:49 |
Last Modified: | 03 Dec 2018 04:49 |
URI: | http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/616 |
Actions (login required)
View Item |