ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PD. BPR SUKABUMI

Widiansyah, Ridwan (2018) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PD. BPR SUKABUMI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (56kB)
[img] Image
Lembar Pengesahan Pembimbing.jpeg

Download (44kB)
[img] Image
Lembar Pernyataan Bebas Plagiat.jpeg

Download (42kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (314kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (453kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (204kB)

Abstract

PD. BPR Sukabumi merupakan perusahaan yang bergerak didalam lalu lintas keuangan sebagai perusahaan milik pemerintah kabupaten Sukabumi yang memiliki 27 kantor cabang dan kantor kas yang tersebar di kota dan kabupaten Sukabumi. Permasalahan yang dialami adalah pada media komunkasi personal selling yaitu seorang account officer yang tidak menguasai tugasnya sebagai seorang salesmanship. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui Strategi Komunikasi Pemasaran (X1) pada PD. BPR Sukabumi. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti yaitu dengan melakukan observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Teknik analisis data dilakukan pada saat pengumpulan data berlangsung dan setelah selesai pengumpulan data dalam periode tertentu menggunakan model Miles and Huberman dengan melakukan aktifitas di dalamnya yaitu data reduction, data display, dan conclusion drawing/verification. Berdasarkan hasil penelitian dengan melakukan observasi dan wawancara kepada 4 orang narasumber (informan) yang didasari berdasarkan pengujian dengan menggunakan metode Triangulasi Sumber, sebagai teknik yang dilakukan dengan cara membandingakan data yang diperoleh peneliti dari masing-masing narasumber, peneliti dapat memastikan data yang benar dan dapat dipercaya karena informasi yang peneliti terima dari sumber A sesuai dengan informasi yang diterima dari sumber B, C, dan D bahwa terdapat masing masing 1 dari 35 account officer yang tersebar di 13 kantor cabang yang kurangnya pengetahuan tentang produk/jasa yang ditawarkan dan kurangnya kemampuan dalam menguasai teknik berkomunikasi yang baik sehingga komunkasi tidak terjalin dengan aktif antara account officer dengan target sasarannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Personal Selling, Account Officer
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Bisnis
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 21 Aug 2018 06:12
Last Modified: 21 Aug 2018 06:12
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/373

Actions (login required)

View Item View Item