Maharani, Desyagita (2017) PENGARUH PELAYANAN PURNA JUAL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PEMILIK RUMAH PADA VILLA PESONA PANGRANGO SUKABUMI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Sukabumi.
![]() |
Text (cover)
cover.pdf - Cover Image Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (Daftar Isi)
daftar isi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (Kata Pengantar)
kata pengantar.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (Bab I)
bab 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf - Bibliography Download (1MB) | Preview |
Abstract
Permasalahan yang ditemukan pada Villa Pesona Pangrango Sukabumi adalah adanya ketidakpuasan pemilik rumah atas pelayanan keluhan dan perbaikan serta pada produk rumah yang diberikan pihak Villa Pesona Pangrango Sukabumi. Kondisi ini terlihat dari adanya sejumlah keluhan yang disampaikan pemilik rumah terkait kinerja pelayanan yang dirasakan serta kerusakan yang sama yang terjadi di sejumlah rumah. Masalah tersebut diduga disebabkan oleh pelayanan purna jual dan kualitas produk yang kurang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh pelayanan purna jual dan kualitas produk terhadap kepuasan pemilik rumah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan asosiatif dengan desain penelitian adalah kausalitas. Teknik analisa data menggunakan pengujian korelasi pearson, regresi liner berganda, dan uji hipotesis secara simultan untuk mengukur pengaruh seluruh variabel independen terhadap variabel dependen. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh korelasi antara pelayanan purna jual dan kualitas produk terhadap kepuasan pemilik rumah sebesar 0,703. Besarnya pengaruh pelayanan purna jual terhadap kepuasan pemilik rumah sebesar 45,3%, besarnya pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pemilik rumah sebesar 43,6%, dan besarnya pengaruh pelayanan purna jual dan kualitas produk terhadap kepuasan pemilik rumah secara simultan sebesar 49,4% sedangkan sisanya sebesar 50,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk pada penelitian ini. Dari hasil penelitian tersebut dapat dilihat bahwa pelayanan purna jual dan kualitas produkmemiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pemilik rumah. Kata Kunci: Pelayanan Purna Jual, Kualitas Produk, Kepuasan Pemilik Rumah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora > Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Perpus ID UMMI |
Date Deposited: | 20 Feb 2017 08:13 |
Last Modified: | 21 Feb 2017 07:57 |
URI: | http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/37 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |