PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP PERILAKU KONSUMEN PASCA PEMBELIAN PADA PD. JEMBAR SUKABUMI

Sari, Nadya Putri (2018) PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP PERILAKU KONSUMEN PASCA PEMBELIAN PADA PD. JEMBAR SUKABUMI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (104kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Pembimbing.pdf

Download (171kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan Bebas Plagiat.pdf

Download (168kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (300kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (283kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (527kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (742kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (91kB)

Abstract

PD. Jembar Sukabumi adalah perusahaan yang bergerak dibidang properti bahan bangunan. Permasalahan yang ditemukan adalah pada produk yang tidak lengkap dalam keragaman produk, variasi produk, macam-macam merek yang dijual terbatas sehingga mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui pengaruh kelengkapan produk terhadap perilaku konsumen pasca pembelian. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan asosiatif. Teknis analisis data menggunakan pengujian path analysis untuk mengukur pengaruh langsung dan tidak langsung antar variabel. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 72 orang yang ditetapkan dengan teknik Random Sampling yang dimana anggota populasi yang dibutuhkan secara acak tanpa menggunakan strata yang ada dalam anggota populasi dengan makna lain populasi dianggap serupa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner skala Likeart yang sudah di uji cobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan pengaruh langsung X1 terhadap Y sebesar 1,1%, sedangkan pengaruh tidak langsung melalui X2 sebesar 0,6%, pengaruh tidak langsung melalui X3 sebesar 0,9%, pengaruh tidak langsung melalui X4 sebesar 2,1%. Pengaruh langsung X2 terhadap Y 2,1%, sedangkan pengaruh tidak langsung melalui X3 sebesar 1,2%, pengaruh tidak langsung melalui X4 sebesar 2,4%. Pengaruh langsung X3 terhadap Y 2,2%, sedangkan pengaruh tidak langsung melaui X4 sebesar 2,5%. Pengaruh langsung X4 terghadap Y 13,1%. Maka didapat pengaruh total 38.7% sedangkan sisanya sebesar 61,7% dipengaruhi oleh variabel lain. Hasil perhitungan uji hipotesis F hitung > F hitung yaitu 10.558 > 2,3, dan uji hipotesis secara parsial thitung> t-tabel yaitu X1 terhadap Y 0,812 < 1,66792, X2 terhadap Y 1,275 < 1,66792, X3 terhadap Y 1,175 < 1,66792, X4 terhadap Y 2,893 > 1,66792. Berdasarkan hasil perhitungan SPSS, bahwa pengaruh positif dan signifikan antara Kelangkapan Produk terhadap Perilaku Konsumen secara simultan. Implikasi dari hasil penelitian tersebut banyaknya konsumen melakukan pembelian di PD. Jembar sehingga perusahaan menyediakan kelengkapan produk yang lengkap agar konsumen mendapatkan produk yang diiginkan dan dibutuhkan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kelengkapan Produk, Perilaku Konsumen Pasca Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Bisnis
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 20 Aug 2018 07:27
Last Modified: 20 Aug 2018 07:27
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/367

Actions (login required)

View Item View Item