OPTIMALISASI E-LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN METODE FLIPPED CLASSROOM

Wulandari, Heni (2017) OPTIMALISASI E-LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN METODE FLIPPED CLASSROOM. In: Seminar Nasional Pendidikan 2017, 09 Agustus 2017, Sukabumi.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
31. OPTIMALISASI E-LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN METODE FLIPPED.pdf

Download (238kB)

Abstract

Perkembangan dalam bidang teknologi informasi (IT) yang semakin pesat sangat berpengaruh terhadap dunia pendidikan khususnya dalam proses pembelajaran. Salah satu bentuknya adalah E-Learning. Elearning adalah proses belajar yang berpusat pada pembelajar dimana pembelajar dituntut untuk aktif dan mandiri tidak selalu bergantung pada guru atau dosen. Salah satu metode yang sesuai dengan pembelajaran E-learning adalah Metode flipped classroom . Metode Flipped Classroom atau metode membalik cara pengajaran di kelas. Pada metode ini bahan pelajaran harus dipelajari oleh pesera didik dirumah sebelum pembelajaran sehingga dikelas pengajar sudah tidak menjelaskan materi lagi. Metode flipped classroom menuntut peserta didik untuk lebih mandiri dan aktif dalam proses pembelajaran sehingga sesuia untuk pembelajaran E-Learning. Penggunaan metode yang tepat pada dasarnya bertujuan untuk menciptakan kondisi pembelajaran yang memungkinkan siswa dapat belajar secara aktif dan menyenangkan sehingga siswa dapat meraih hasil belajar dan prestasi optimal.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: E-learning, Metode Flipped Classroom
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 14 Aug 2018 03:46
Last Modified: 14 Aug 2018 03:46
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/353

Actions (login required)

View Item View Item