PENGARUH KOMUNIKASI BERANTAI KONSUMEN TERHADAP CITRA MEREK PADA UMKM HUKMA JAYA KABUPATEN SUKABUMI

Asdianti, Amelia (2018) PENGARUH KOMUNIKASI BERANTAI KONSUMEN TERHADAP CITRA MEREK PADA UMKM HUKMA JAYA KABUPATEN SUKABUMI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan Pembimbing.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pernyataan Bebas Plagiat.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (215kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (650kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (577kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (91kB) | Preview

Abstract

Hukma Jaya Kabupaten Sukabumi adalah perusahaan yang bergerak pada bidang fashion hijab. Permasalahan yang ditemukan adalah pada kurang unggulnya merek dan kuatnya merek Hukma Jaya dibenak konsumen . Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh komunikasi berantai konsumen terhadap citra merek. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan asosiatif. Teknik analisis data menggunakan pengujian path analysis untuk mengukur pengaruh langsung dan tidak langsung antar variabel. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan pengaruh langsung X1 terhadap Y sebesar 4,3%, sedangkan pengaruh tidak langsung melalui X2 sebesar 2,1%, pengaruh tidak langsung melalui X3 sebesar 2,2%. Pengaruh langsung X2 terhadap Y sebesar 8,6%, sedangkan pengaruh tidak langsung melalui X3 sebesar 1,7. Pengaruh langsung X3 terhadap Y sebesar 4,2%. Maka dapat didapat pengaruh total 29,4% sedangkan sisanya sebesar 70,6 %dipengaruhi oleh variavel lain. Hasil perhitungan uji hipotesis F hitung > F hitung yaitu 11, 229 >2,15, dan uji hipotesisi secara parsial t-hitung > t- tabel yaitu X1 terhadap Y 1.866 > 1,6638, X2 terhadap Y 2.927 < 1,6638, X3 terhadap Y 1,879 > 16638. Artinya komunikasi berantai konsumen berpengaruh terhadap citra merek. Imflikasi dari hasil penelitian tersebut banyak konsumen yang menyukai produk Hukma jaya, sehingga perusahaan terus menawarkan produk – produknya dengan promosi dan terus memberikan penawaran – penawaran produk agar konsumen tidak jenuh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Berantai Konsumen, Citra Merek
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Bisnis
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 08 Aug 2018 07:50
Last Modified: 08 Aug 2018 07:50
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/347

Actions (login required)

View Item View Item