EKSPERIMENTASI PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION (RME) TERHADAP KEMAMPUAN KONSEP MATEMATIS SISWA

Purwanty, Desmianty and Imswatama, Aritsya and Mulyanti, Yanti (2023) EKSPERIMENTASI PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION (RME) TERHADAP KEMAMPUAN KONSEP MATEMATIS SISWA. PRISMA, 12 (1). pp. 37-39. ISSN 2614-4611

[img] Text
2900

Download (30kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pemahaman konsep matematis siswa sebelum dan sesudah menggunakan pendekatan pembelajaran RME. Penelitian ini dilaksanakan di SMK PLUS ANNABA pada bulan November sampai bulan Desember tahun 2022/2023. Penelitian ini merupakan penelitian Pre Experimen Design, Pengambilan sampel dilakukan dengan cara Probability Sampling. Jenis probability sampling yang digunakan adalah cluster sampling. Peneliti menggunakan 1 kelas yang melibatkan kelas eksperimen saja sebanyak 20 orang siswa dengan tujuan untuk mengetahui perbedaan pemahaman konsep matematis siswa sebelum dan sesudah menggunakan pendekatan pembelajaran RME. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di kelas XI OTKP 1 dapat disimpulkan bahwa hipotesis Ho ditolak hal ini menunjukan bahwa terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa sebelum dan sesudah menggunakan pendekatan pembelajaran RME.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: ability to understand mathematical concepts; realistic mathematics education (RME)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 18 Aug 2023 03:10
Last Modified: 18 Aug 2023 03:10
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/3295

Actions (login required)

View Item View Item