Purwanty, Desmianty and Imswatama, Aritsya and Mulyanti, Yanti (2023) EKSPERIMENTASI PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION (RME) TERHADAP KEMAMPUAN KONSEP MATEMATIS SISWA. PRISMA, 12 (1). pp. 37-39. ISSN 2614-4611
Text
2900 Download (30kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pemahaman konsep matematis siswa sebelum dan sesudah menggunakan pendekatan pembelajaran RME. Penelitian ini dilaksanakan di SMK PLUS ANNABA pada bulan November sampai bulan Desember tahun 2022/2023. Penelitian ini merupakan penelitian Pre Experimen Design, Pengambilan sampel dilakukan dengan cara Probability Sampling. Jenis probability sampling yang digunakan adalah cluster sampling. Peneliti menggunakan 1 kelas yang melibatkan kelas eksperimen saja sebanyak 20 orang siswa dengan tujuan untuk mengetahui perbedaan pemahaman konsep matematis siswa sebelum dan sesudah menggunakan pendekatan pembelajaran RME. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di kelas XI OTKP 1 dapat disimpulkan bahwa hipotesis Ho ditolak hal ini menunjukan bahwa terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa sebelum dan sesudah menggunakan pendekatan pembelajaran RME.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ability to understand mathematical concepts; realistic mathematics education (RME) |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Perpus ID UMMI |
Date Deposited: | 18 Aug 2023 03:10 |
Last Modified: | 02 May 2024 06:58 |
URI: | http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/3295 |
Actions (login required)
View Item |