ANALISIS PENGALAMAN PEMBELIAN ONLINE DAN KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK TERHADAP NIAT BELI ULANG MUSTIKA RATU OFFICIAL SHOP SHOPEE

Juliani, Fitria and Komariah, Kokom and Nurmala, Resa (2022) ANALISIS PENGALAMAN PEMBELIAN ONLINE DAN KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK TERHADAP NIAT BELI ULANG MUSTIKA RATU OFFICIAL SHOP SHOPEE. Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 3 (3). pp. 1797-1803. ISSN 2715-792X

[img] Text
880

Download (37kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh online purchase experience dan e-service quality terhadap repurchase intention Mustika Ratu Official Shop Shopee. Metode yang dipergunakan untuk penelitian ini yaitu metode deskriptif dan asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu probability sampling yaitu simple random sampling, sampel yang diambil dalam penelitian ini yaitu sebanyak 399 orang wanita pengguna shopee di Kota Sukabumi. Teknik analisis data yang dipakai dalam penelitian ini yaitu teknik analisis regresi linier berganda, koefisien kolerasi ganda, uji koefisien determinasi dan uji secara parsial (uji t). hasil penelitian dengan menggunakan uji koefisien determinasi yang dilihat dari nilai (R Square) sebesar 0,637 yang dapat diartikan bahwa hubungan antara online purchase experience dan e-service quality terhadap repurchase intention Mustika Ratu Official Shop Shopee terdapat hubungan sebesar 63,7% dan 36,3% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Berdasarkan hasil uji koefisien kolerasi ganda yang dilihat dari nilai R sebesar 0,798 dapat diartikan bahwa adanya hubungan yang kuat antara online purchase experience dan e-service quality terhadap repurchase intention Mustika Ratu Official Shop Shopee. Online purchase experience mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention dibuktikan dengan thitung lebih besar dari ttabel yang dimana nilai thitung 8,156 dan nilai ttabel 1,65 dengan nilai signifikan sebesar 0,000<0,05. E-service quality mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention dibuktikan dengan thitung lebih besar dari ttabel yaitu nilai thitung 10,787 dan nilai ttabel sebesar 1,65 dengan nilai signifikan 0,000<0,05.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Online Purchase Experience, E-Service Quality, Repurchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Bisnis
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 31 Mar 2023 07:40
Last Modified: 31 Mar 2023 07:40
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/3124

Actions (login required)

View Item View Item