ANALISIS PERCEIVED VALUE DAN LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK IPHONE (STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA DI PERGURUAN TINGGI KOTA SUKABUMI)

Rosanti, Rosanti and Ramdan, Asep M and Jhoansyah, Dicky (2022) ANALISIS PERCEIVED VALUE DAN LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK IPHONE (STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA DI PERGURUAN TINGGI KOTA SUKABUMI). Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 3 (3). pp. 1821-1830. ISSN 2715-792X

[img] Text
884

Download (38kB)
[img] Text
884

Download (38kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan variabel perceived value, lifestyle dan keputusan pembelian, juga untuk mengetahui besarnya pengaruh perceived value dan lifestyle terhadap keputusan pembelian produk iphone. Objek pada penlitian ini perceived value, lifestyle dan keputusan pembelian. Metode yang digunakan adalah metode penelitian desktiptif dan asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 377 mahasiswa di perguruan tinggi di Kota Sukabumi dengan teknik analisis data regresi linear berganda, koefisien determinasi juga hipotesis. Hasil penelitian menunjukan hasil uji korelasi ganda sebesar R=0.860 dengan interpretasi sangat kuat. Hasil uji koefisien determinasi perceived value dan lifestyle terhadap keputusan pembelian produk iphone yakni sebesar 73,9% dan sisanya sebesar 26,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Hasil pengujian simultan (Uji-F) menunjukan bahwa perceived value dan lifestyle secara bersama mempengaruhi keputusan pembelian. Hasil uji secara parsial (Uji-t) diperoleh nilai melebihi sig. <0.050 sehingga dinyatakan adanya pengaruh yang posistif signifikan anatara perceived value terhadap keputusan pembelian dan lifestyle terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perceived Value, Lifestyle, Kpeutusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Bisnis
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 20 Mar 2023 07:37
Last Modified: 20 Mar 2023 07:37
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/3111

Actions (login required)

View Item View Item