ANALISIS PENGARUH BRAND TRUST DAN BRAND ENGAGEMENT TERHADAP BRAND LOYALTY PRODUK KOSMETIK (SURVEI PADA WANITA PENGGUNA PRODUK KOSMETIK MAYBELLINE DI KOTA SUKABUMI)

Aprilia, Rosmalianda and Komariah, Kokom and Norisanti, Nor (2022) ANALISIS PENGARUH BRAND TRUST DAN BRAND ENGAGEMENT TERHADAP BRAND LOYALTY PRODUK KOSMETIK (SURVEI PADA WANITA PENGGUNA PRODUK KOSMETIK MAYBELLINE DI KOTA SUKABUMI). Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 3 (4). pp. 1980-1987. ISSN 2715-792X

[img] Text
703

Download (39kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh brand trust dan brand engagement terhadap brand loyalty produk kosmetik. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif asosiatif dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan tehnik cluster random sampling. Populasi dalam penelitian ini kepada wanita pengguna produk kosmetik maybelline di Kota Sukabumi. Dengan menyebarkan kuesioner kepada 384 responden. Tehnik analisis data menggunakan regresi linier berganda dan pengujian model hipotesis yaitu uji secara parsial dan secara simultan dengan bantuan IBM SPSS statistic versi 25. Hasil yang didapat menunjukan bahwa brand trust terhadap brand loyalty memperoleh nilai sebesar -0,825 dengan taraf signifikasi 0,395 < 0,05 yang artinya tidak ada pengaruh antara brand trust terhadap brand loyalty. Selanjutnya brand engagement terhadap brand loyalty memeperoleh nilai sebesar 17,476 dengan taraf signifikasi 0,000 < 0,05 yang artinya adanya pengaruh antara brand engagement terhadap brand loyalty. Sehingga dapat disimpulkan bahwa brand trust tidak berpengaruh terhadap brand loyalty dan brand engagement berpengaruh terhadap brand loyalty.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Brand Trust, Brand Engagement, Brand Loyalty.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Bisnis
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 20 Mar 2023 07:33
Last Modified: 20 Mar 2023 07:33
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/3110

Actions (login required)

View Item View Item