ANALISIS ENDORSER CREDIBILITY JOE TASLIM DENGAN SELF BRAND CONNECTION TERHADAP BRAND EQUITTY

Raras, Sami and Ramdan, Asep M and Jhoansyah, Dicky (2022) ANALISIS ENDORSER CREDIBILITY JOE TASLIM DENGAN SELF BRAND CONNECTION TERHADAP BRAND EQUITTY. Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 3 (4). pp. 2210-2218. ISSN 2715-792X

[img] Text
808

Download (35kB)

Abstract

Penggunaan skincare untuk menjaga kesehatan kulit sangat penting dilakukan karena pada masa sekarang ini semakin banyaknya polusi udara yang tidak hanya berdampak pula pada kesehatan tubuh tapi berdampak pula pada kesehatan kulit, (Kusumoastuti, 2020). Menurut survei yang dilakukan oleh Euromonitor pada Juni 2020, terjadinya peningkatan pada pria Indonesia dalam melakukan perawatan tubuh dan wajah. Garnier adalah salah satu merek pembersih wajah Garnier adalah salah satu merek pembersih wajah pria yang menggunakan selebriti endorser untuk meningkatkan brand equity. Meskipun Garnier sudah menggunakan Joe Taslim sebagai endorser, tapi faktanya berdasarkan hasil survei Top Brand Index menunjukan bahwa Garnier tidak menjadi pilihan utama dihati konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Endorser credibility Joe Taslim dengan Self-brand Connection terhadap Brand equity “Garnier Men”. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif.Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling, dengan jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 361 pelajar SMA pengguna produk Garnier Men di Kota Sukabumi. Dengan teknik analisis menunjukan bahwa endorser credibility dan self brandconnection berpengaruh signifikan terhadap brand equity.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: kredibilitas endorser, ekuitas merek, koneksi merek diri
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Bisnis
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 20 Mar 2023 07:12
Last Modified: 20 Mar 2023 07:12
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/3105

Actions (login required)

View Item View Item