ANALISIS RELIGIUSITAS DAN KESADARAN HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOREAN FOOD DI KOTA SUKABUMI

Firdaus, Sonia and Ramdan, Asep M and Jhoansyah, Dicky (2022) ANALISIS RELIGIUSITAS DAN KESADARAN HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOREAN FOOD DI KOTA SUKABUMI. Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ, 3 (3). pp. 1579-1583. ISSN 2715-792X

[img] Text
618

Download (35kB)

Abstract

Pesatnya penduduk muslim di Indonesia tentunya menjadi peluang bisnis bagi produsen-produsen dari negara lain yang mengekspor berbagai industri termasuk makanan halal, syaratnya untuk masuk ke Indonesia adalah harus sudah bersertifikasi halal melalui MUI. Berbagai negara memasuki industri Indonesia, termasuk Korea Selatan. Karena Indonesia merupakan negara yang cukup menjanjikan bagi Korea untuk membangun kerjasama. Salah satu yang menyebabkan Korea yakin terhadap Indonesia adalah karena ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap Korean wave yang sangat tinggi. Penelian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari religiusitas dan kesadaran halal terhadap keputusan pembelian korean food di kota Sukabumi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 399 responden yang pernah membeli produk korean food, teknik sampel yang digunakan adalah purposive sampling/nonprobability sampling dengan analisis regresi linear berganda yang dibantu oleh aplikasi data SPSS versi 23. Hasil penelitiannya memberikan sebuah informasi bahwa religiusitas dan kesadaran halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Religiusitas, Kesadaran Halal, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Bisnis
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 23 Feb 2023 02:26
Last Modified: 23 Feb 2023 02:26
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/3066

Actions (login required)

View Item View Item