ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP CUSTOMER RETENTION

Mevia, Yunie and Komariah, Kokom and Muhammad Danial, R. Deni (2022) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP CUSTOMER RETENTION. Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 3 (4). pp. 2115-2119. ISSN 2715-792X

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

Adanya perubahan gaya hidup masyarakat pada era pandemi Covid-19, yang beralih dari berbelanja secara langsung berubah menjadi belanja online, sangat berpengaruh positif terhadap perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa ekspedisi salah satunya yaitu JNE. Tetapi terjadi penurunan yang dialami JNE pada tahun 2020 ini. Pengambilan sampel dilakukan terhadap 400 responden yang pernah menggunakan pelayanan jasa JNE di Kota Sukabumi, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Dalam penelitian ini teknik olah data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas dan juga uji hipotesis yaitu uji f dan uji t, serta menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan kepercayaan pelanggan memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial dan simultan terhadap customer retention pada JNE di Kota Sukabumi, dengan hasil koefisisen determinasi yang berpengaruh sebesar 0,566 atau sekitar 56,6%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Pelanggan, Customer Retention
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Bisnis
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 23 Feb 2023 01:34
Last Modified: 23 Feb 2023 01:34
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/3058

Actions (login required)

View Item View Item