ANALISIS BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION

Indriana, Adinda and Ramdan, Asep M and Muhammad Danial, R. Deni (2022) ANALISIS BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION. Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 3 (3). pp. 1405-1412. ISSN 2715-792X

[img] Text
558

Download (39kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek dalam memediasi hubungan antara e-WOM terhadap minat beli online. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini merupakan mahasiswi followers instagram @scarlett_whitening di Perguruan Tinggi di Kota Sukabumi, dengan menggunakan metode probability sampling. Penelitian ini dilakukan dengan cara membagikan kuesioner online kepada 400 responden. Structural Equational Modeling (SEM) digunakan sebagai teknik analisis data dalam penelitian ini dengan bantuan pengolahan data menggunakan software IBM SPSS AMOS 24. Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa e-WOM berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap citra merek, citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli online, dan citra merek memediasi secara positif dan signifikan hubungan antara e-WOM terhadap minat beli online.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth, Citra Merek, Minat Beli Online
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Bisnis
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 21 Feb 2023 07:49
Last Modified: 21 Feb 2023 07:49
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/3045

Actions (login required)

View Item View Item