Azmi, Nurfahmi and Nurani, Fuji Amalia and Sundari, Yanti (2022) INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA BRANDING PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUKABUMI. In: SEMINAR NASIONAL PENGEMBANGAN PERPUSTAKAAN PERGURUAN TINGGI : TRANSFORMASI PERPUSTAKAAN PERGURUAN TINGGI MENUJU ERA METAVERSE, 26 Maret 2022, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Text
COVER.pdf Download (223kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (699kB) |
|
Text
ARTIKEL.pdf Download (2MB) |
Abstract
lnstragram merupakan salah satu media sosial yang dapat dijadikan sebagai media branding bagi perpustakaan. Instagram menjadi media yang dapat digunakan dalam menyampaikan informasi layanan perpustakaan kepada pengguna. Instagram dapat memberikan kesan kepada pengikutnya sehingga meningkatkan kepercayaan dan citra perpustakaan. Branding perpustakaan menjadi penting dalam memperkenalkan kepada masyarakat mengenai identitas perpustakaan. Dengan branding, perpustakaan akan mendapatkan pengguna loyal yang meranti berbagai informasi perpustakaan. Melalui insta$ram, perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) melakukan branding perpustakaan yang dimulai pada tahun 2018 sampai sekarang. Artikel ini menjelaskan bagaimana instagram menjadi media branding perpustakaan UMMI, menganalisa postingan akun instagram perpustakaan UMMI dan menggambarkan brand image perpustakaan UMMI dengan mengarah kepada catur dharma UMMI, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat dan al islam kemuhammadiyahan. Brand Image dianalisa dengan menjelaskan visi dan target, menentukan karakter, Brand Message Delivery, promosi yang kuat dan konsistensi.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Instagram, Media Sosial, Branding Perpustakaan, Brand Image |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) T Technology > T Technology (General) |
Depositing User: | Perpus ID UMMI |
Date Deposited: | 08 Nov 2022 03:50 |
Last Modified: | 08 Nov 2022 03:50 |
URI: | http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/2820 |
Actions (login required)
View Item |