STRATEGI PEMBELAJARAN DENGAN MEDIA BERBASIS GOOGLE CLASSROOM TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII DI SMP TAMANSISWA CIBADAK

Muharam, Racka Setya and Wulandari, Heni and Rahmat, Dadan (2022) STRATEGI PEMBELAJARAN DENGAN MEDIA BERBASIS GOOGLE CLASSROOM TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII DI SMP TAMANSISWA CIBADAK. JURNAL INOVASI PENELITIAN, 3 (4). pp. 5765-5772. ISSN 2722-9467

[img] Text
1801

Download (32kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui penerapan media pembalajaran dengan menggunakan berbasis Google Classroom di sekolah SMP Taman Siswa dan untuk mengetahui bagaimana strategi penggunaan media pembelajaran berbasis Google Classroom dalam motivasi siswa dan hasil belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan model Quasi Eksperimental (Kuasi Eksperimen) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas 7 SMP Tamansiswa Cibadak. Adapun jumlah siswa kelas 7 yaitu 127. Instrument penelitian yang digunakan yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik Pengumpulan Data yang digunakan yaitu angket (kuesioner), dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari penggunaan Strategi Pembelajaran Google Classroom terhadap motivasi dan hasil belajar pada mata pelajaran Rekayasa Perangkat Lunak siswa kelas VII di SMP Tamansiswa Cibadak.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembelajaran, Media, Google Classroom, Motivasi, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 07 Nov 2022 02:09
Last Modified: 07 Nov 2022 02:09
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/2808

Actions (login required)

View Item View Item