PENGARUH PROMOSI DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (SURVEY PADA FOLLOWERS INSTARAM PARADISE COSMETIC PENGGUNA PRODUK MAKE OVER DI SUKABUMI)

Anastasya, Melinda and Komariah, Kokom and Z, Faizal Mulia (2022) PENGARUH PROMOSI DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (SURVEY PADA FOLLOWERS INSTARAM PARADISE COSMETIC PENGGUNA PRODUK MAKE OVER DI SUKABUMI). COSTING : Journal of Economic, Bussines and Accounting, 6 (1). pp. 167-175. ISSN 2597-5234

[img] PDF
index.html

Download (36kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur pengaruh promosi dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Make Over di Sukabumi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan probability sampling dengan menggunakan simple random sampling yang melibatkan 366 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang meliputi uji koefisien determinasi, uji koefisien korelasi berganda, uji simultan (uji F) dan uji parsial (uji T). Hasil penelitian, dengan menggunakan uji F diperoleh nilai probabilitas sig. 0,00 < 0,05 yang berarti bahwa Promosi (X1) dan Brand Image (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Sedangkan uji t menunjukkan bahwa Promosi (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dan Brand Image (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Promotion,Brand Image,Buying decision
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Bisnis
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 10 Oct 2022 07:33
Last Modified: 10 Oct 2022 07:33
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/2740

Actions (login required)

View Item View Item