KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI PUSKESMAS SELABATU KOTA SUKABUMI

Akbar, Ilham Maulana and Rachmawati, Ike and Nur, Tuah (2022) KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI PUSKESMAS SELABATU KOTA SUKABUMI. Dinamika : Jurnal Ilmiah Ilmu Administrasi Negara, 9 (1). pp. 60-72. ISSN 2614-2945

[img] PDF
6991

Download (32kB)

Abstract

Kesehatan merupakan kebutuhan dasar manusia untuk dapat hidup layak dan produktif, sehingga diperlukan penyelenggaraan pelayanan kesehatan yang terkendali dalam biaya dan mutu pelayanan yang diberikan, maksud dan tujuan penelitian ini adalah : Untuk mengetahui kualitas pelayanan kesehatan pada masa pandemi Covid-19 di Puskesmas Selabatu Kota Sukabumi. Dalam penelitian ini kuantitatif deskriptif analisis digunakan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan kesehatan pada Puskesmas Selabatu di Kota Sukabumi. Peneliti menggunakan metode deskriptif beserta teori dari Zeithaml dengan dimensi nya yaitu; tangibles (berwujud); realiability (kehandalan); responsiveness (ketanggapan); assurancess (jaminan); empathy (perhatian). Hasil pembahasan dan penelitian yang telah dijelaskan sebelumnya dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan Kesehatan Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Puskesmas Selabatu Kota Sukabumi termasuk pada skala dan klasifikasi yang tinggi, yaitu sebesar 78,4%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan; Covid-19; Puskesmas
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Publik
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 05 Oct 2022 07:47
Last Modified: 05 Oct 2022 07:47
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/2727

Actions (login required)

View Item View Item