Akbar, Ilham Maulana and Rachmawati, Ike and Nur, Tuah (2022) KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI PUSKESMAS SELABATU KOTA SUKABUMI. Dinamika : Jurnal Ilmiah Ilmu Administrasi Negara, 9 (1). pp. 60-72. ISSN 2614-2945
PDF
6991 Download (32kB) |
Abstract
Kesehatan merupakan kebutuhan dasar manusia untuk dapat hidup layak dan produktif, sehingga diperlukan penyelenggaraan pelayanan kesehatan yang terkendali dalam biaya dan mutu pelayanan yang diberikan, maksud dan tujuan penelitian ini adalah : Untuk mengetahui kualitas pelayanan kesehatan pada masa pandemi Covid-19 di Puskesmas Selabatu Kota Sukabumi. Dalam penelitian ini kuantitatif deskriptif analisis digunakan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan kesehatan pada Puskesmas Selabatu di Kota Sukabumi. Peneliti menggunakan metode deskriptif beserta teori dari Zeithaml dengan dimensi nya yaitu; tangibles (berwujud); realiability (kehandalan); responsiveness (ketanggapan); assurancess (jaminan); empathy (perhatian). Hasil pembahasan dan penelitian yang telah dijelaskan sebelumnya dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan Kesehatan Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Puskesmas Selabatu Kota Sukabumi termasuk pada skala dan klasifikasi yang tinggi, yaitu sebesar 78,4%.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan; Covid-19; Puskesmas |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Publik |
Depositing User: | Perpus ID UMMI |
Date Deposited: | 05 Oct 2022 07:47 |
Last Modified: | 05 Oct 2022 07:47 |
URI: | http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/2727 |
Actions (login required)
View Item |