PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI POSBAKUM TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI PENGADILAN AGAMA KOTA SUKABUMI

Trijultian, Annisa and Basori, Yana Fajar and Amirulloh, M.Rijal (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI POSBAKUM TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI PENGADILAN AGAMA KOTA SUKABUMI. JURNAL INOVASI PENELITIAN, 2 (10). pp. 3399-3406. ISSN 2722-9467

[img] PDF
1240

Download (30kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas administrasi posbakum terhadap kepuasan masyarakat di Pengadilan Agama Kota Sukabumi. Dalam penelitian ini metode yang digunakan kuantitatif dengan pendekatan deksriptif. Objek dalam penelitian ini adalah masyarakat yang mengajukan perkara di Pengadilan Agama Kota Sukabumi, sampel yang diberikan kepada masyarakat yang mengajukan perkara sebanyak 87 orang dan pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik probability sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, wawancara, dokumentasi. Hasil penelitian ini berdasarkan hasil statistik uji t berdasarkan kriteria yang dilihat dari T hitung ≥T tabel, yaitu 3,233 ≥ 0,2108, maka Ha diterima dan H0 ditolak dan tingkat signya adalah 0.002 < 0,005. Yang berarti secara parsial variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, kepuasan masyarakat, pengadilan agama
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
J Political Science > JC Political theory
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora > Administrasi Publik
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 05 Oct 2022 07:05
Last Modified: 05 Oct 2022 07:05
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/2720

Actions (login required)

View Item View Item