Rahmania, Siti and Maula, Luthfi Hamdani and Khaleda, Irna (2021) PERBANDINGAN KEAKTIFAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN SISTEM HOME VISIT DAN SISTEM DARING. Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang, 7 (1). pp. 94-100. ISSN 2614-722X
PDF
179 Download (41kB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui perbedaan keaktifan belajar siswa Home visit dan Daring. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian metode deskriptif dan komparatif pendekatan kuantitatif. Populasi yang menjadi penelitian ini ialah siswa SDN 4 Cisande Kab. Sukabumi dan siswa SDN Gunung Puyuh CBM kota Sukabumi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu Purposive Sampling dimana teknik pengambilan sampel sumber datanya dilakukan dengan pertimbangan tertentu dan dalam hal ini yaitu adalah 25 Siswa SDN 4 Cisande Kab. Sukabumi dan 25 siswa SDN Gunung Puyuh CBM kota Sukabumi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas dan uji hipotesis menggunakan independent sample T-test. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat perbedaan antara pembelajaran home visit dan pembelajaran daring, dibuktikan dengan nilai p (sig(2-tailed)) pada variabel pembelajaran home visit sebesar 0,828 > 0,05, p (sig(2-tailed)) pada pada variabel pembelajaran daring sebesar 0, 828 > 0,05.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keaktifan Belajar, Home Visit, Daring |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpus ID UMMI |
Date Deposited: | 22 Aug 2022 03:02 |
Last Modified: | 22 Aug 2022 03:02 |
URI: | http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/2529 |
Actions (login required)
View Item |