Yuliana, Syaima Hany and Sutisnawati, Astri and Lyesmaya, Dyah (2021) ANALISIS PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA MELALUI METODE DEMONSTRASI. Jurnal Elementaria Edukasia, 4 (2). pp. 209-214. ISSN 2615-4625
PDF
3277 Download (25kB) |
Abstract
Rendahnya nilai tes evaluasi ini dapat disebabkan karena kurangnya penjelasan yang konkrit yang disampaikan oleh guru. Disamping itu rencana pembelajaran, alat peraga, metode dan alat evaluasi yang dipersiapkan guru harus lebih baik dari sebelumnya, dalam upaya untuk lebih meningkatkan keberhasilan pembelajaranya siswa di pengaruhi beberapa faktor dari dalam maupun dari luar diri siswa contohnya dari dalam diri siswa mencakup kecerdasan, strategi pembelajaran, motivasi dan sebagainya. Jenlis penelitaian yang digunakan adalah penelitian kualitatif studi kasus, karena maka hasil dari penelitian ini bersifat analisis Deskriptif yaitu berupa kata-kata tertulis atau lisan dari perilaku yang di amati terutama terkait dengan bagaimana metode demonstrasi dapat menambah kemampuan matematis subjek dalam penelitian kali ini adalah kelas II SDN Tegalpari dengan teknik yang digunakan peneliti adalah dengan analisis data menggunakan tenik, wawancara, observasi dan juga dokumentasi.Berdasarkan hasil penelitain kualitatif yang telah dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara dan juga observasi kepada guru kelas dan juga siswa kelas II SDN Tegalpari tentang analisis pemahaman matematis siswa melalui metode demonstrasi ini dapat disimpulkan pebelajaran menggunakan metode demonstrasi ini belum bisa dikatakan efektif karna hasil nya masih sangat minim unuk siswa paham bentul terhadap materi matematika.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | demonstrasi; pemahaman matematis |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpus ID UMMI |
Date Deposited: | 22 Aug 2022 02:52 |
Last Modified: | 22 Aug 2022 02:52 |
URI: | http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/2527 |
Actions (login required)
View Item |