PENERAPAN METODE ALGORITMA GREEDY UNTUK MENENTUKAN RUTE TERDEKAT PADA OBJEK WISATA PALABUHANRATU

Pramesti, Larasati Mayan and Prajoko, Prajoko and Asriyanik, Asriyanik (2021) PENERAPAN METODE ALGORITMA GREEDY UNTUK MENENTUKAN RUTE TERDEKAT PADA OBJEK WISATA PALABUHANRATU. Jurnal Teknologi Informatika dan Komputer, 7 (2). pp. 70-81. ISSN 2622-8475

[img] Text
636

Download (25kB)

Abstract

Menurut UUD No. 10 th’2009 objek pariwisata merupakan suatu kegiatan perjalanan yang dilakukan dengan senang hati dan kegiatan ini bersifat sementara. Yang artinya perjalanan ini tidak hanya di lakukan pada semua tempat atau lokasi wisata tersebut, tetapi hanya beberapa tempat-tempat wisata tertentu yang hanya dikagumi pada awalnya. Dalam dunia pariwisata, jumlah wisatawan sangat berpengaruh pada lokasi wisata tersebut. Peranan teknologi informasi informasi dan komunikasi dalam dunia pariwisata sangatlah berpengaruh. Teknologi informasi dan komunikasi ini merupakan hardware dan software yang di dalamnya termasuk pada jaringan telekomunikasi yang biasanya dalam konteks bisnis dan usaha. Dalam pengertian lain teknologi informasi ialah suatu proses yang digunakan untuk mengolah data. Penelitian ini bertempat pada salah satu tempat objek wisata di daerah Jawa Barat yaitu Palabuhanratu. Perencanaan sistem ini dilakukan untuk mendapatkan jalur-jalur atau rute terdekat pada setiap daerah wisata dikawasan Palabuhanratu dengan menggunakan metode yang terdapat pada Algoritma Greedy.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pariwisata, Objek Wisata, Algoritma Greedy.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 07 Jul 2022 04:34
Last Modified: 07 Jul 2022 04:34
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/2456

Actions (login required)

View Item View Item