STRATEGI KOMUNIKASI PELAYANAN UPT PKB DALAM MENSOSIALISASIKAN INOVASI BLUE & MPOS-QRIS (Studi Deskriptif Mengenai Strategi Komunikasi UPT PKB Dinas Perhubungan Kota Sukabumi dalam Mensosialisasikan Inovasi Baru)

Ainunnisa, Tasya (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PELAYANAN UPT PKB DALAM MENSOSIALISASIKAN INOVASI BLUE & MPOS-QRIS (Studi Deskriptif Mengenai Strategi Komunikasi UPT PKB Dinas Perhubungan Kota Sukabumi dalam Mensosialisasikan Inovasi Baru). Diploma thesis, Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (61kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN PEMBIMBING.pdf

Download (117kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN BEBAS PLAGIAT.pdf

Download (292kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (467kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (472kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (397kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (260kB)

Abstract

Tasya Ainunnisa, 1741911002. Tugas Akhir ini berjudul Strategi Komunikasi Pelayanan UPT PKB Dalam Mensosialisasikan Inovasi BLUE & MPOS-QRIS. Dosen pembimbing Itsna Nurhayat Efendie, M.Si. Jurusan Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan menggunakan riset perpustakaan dan riset lapangan. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi yang digunakan dalam mensosialisasikan inovasi baru kepada masyarakat serta mengetahui kendala yang dialami oleh Dinas Perhubungan Kota Sukabumi khususnya bagian UPT PKB. Dinas Perhubungan Kota Sukabumi merupakan sebuah lembaga pemerintahan yang bergerak dibidang Sarana dan Prasarana Jalan. Salah satu bagian yang berada di lembaga ini adalah bagian Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor ( UPT PKB )dengan tugas pokoknya melayani masyarakat yang akan menguji kendaraannya. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi pelayanan yang dilakukan UPT PKB dalam mensosialisasikan inovasi baru kepada masyarakat berjalan dengan baik dan efektif. Strategi yang digunakan terdiri dari 4 langkah yaitu merencanakan hal hal yang akan dilakukan serta menyiapkan bahan yang dibutuhkan, pembagian tugas, pelaksanaan, dan pengawasan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Humas, Strategi,
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora > Public Relations
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 24 Mar 2022 07:46
Last Modified: 24 Mar 2022 07:46
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/2262

Actions (login required)

View Item View Item