Purchase Intention Pada Produk Skincare

  • Riska Riska Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Kokom Komariah Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Dicky Jhoansyah Purchase Intention Pada Produk Skincare

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan content marketing dan brand awareness dalam membentuk purchase intention. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengembilan sampel pada penelitian ini menggunakan probability sampling dengan menggunakan sample random sampling, dan dalam hal ini hanyalah followers instagram Dr.Metz Skincare yaitu sebanyak 350 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linear berganda, termasuk uji koefisien determinasi, koefisien kolerasi ganda, dan uji secara simultan (uji F). Hasil penelitian, menggunakan uji koefisien determinasi dilihat dari nilai (Adjusted R2 ) sebesar 0,542, hal ini diartikan bahwa pengaruh content marketing dan brand awareness dalam membentuk purchase intention sebesar 54,2%, sisanya 45,8% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Dari hasil uji koefisien korelasi ganda dapat dilihat nilai R sebesar 0,736, menunjukan adanya hubungan yang kuat antara content marketing dan brand awareness dalam membentuk purchase intention. Berdasarkan hasil uji F nilai probabilitas sig. 0,00 < 0,05 yang berarti bahwa secara parsial content marketing (X1) mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap purchase intention (Y) dan brand awareness (X2) mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap purchase intention (Y).

Published
2020-07-20
How to Cite
RISKA, Riska; KOMARIAH, Kokom; JHOANSYAH, Dicky. Purchase Intention Pada Produk Skincare. Syntax Idea, [S.l.], v. 2, n. 7, p. 255-263, july 2020. ISSN 2684-883X. Available at: <https://www.jurnal.syntax-idea.co.id/index.php/syntax-idea/article/view/451>. Date accessed: 10 feb. 2022. doi: https://doi.org/10.36418/syntax-idea.v2i7.451.
Section
Articles