adan Standarisasi Nasional telah menerbitkan SNI
  • 13 Agustus 2020
  • Administrator
  • banner

Halo sobat pengguna SNI! Semoga sehat dan kuat ya menghadapi Pandemi Corona yang semakin merajalela. Pastikan kebiasaan cuci tangannya nggak terlewatkan. Dan tetap menyuarakan instruksi BELAJAR, BEKERJA, BERIBADAH #dirumah ????

Teman-teman pasti tahu dong, BSN atau Badan Standarisasi Nasional telah menerbitkan SNI yang insyalloh membantu tindakan preservasi penyebaran penyakit dengan SNI 2588:2017 yang membahas syarat mutu sabun cair pembersih tangan.

SNI tersebut membantu teman-teman sebagai konsumen menjadi lebih melek informasi produk lho, sebab diberikan panduan penandaan semisal Nama Produk, Berat Bersih, Tanggal Produksi dan sejenisnya. Dengan begitu teman-teman bisa menggunakan produk pembersih dengan aman dan nyaman. 
Oh iya kalau mau akses dokumennya gampang kok. Klik aja tautan berikut: akses-sni.bsn.go.id lalu daftar dan nikmati kumpulan dokumen SNI secara cuma-cuma. Jangan lupa cek juga beberapa dokumen yang terkait situasi saat ini seperti,

SNI 4768:2018 (Sabun Mandi Padat untuk Bayi)
SNI 4085:2017 (Sabun Mandi Cair)
SNI 3532:2016 (Sabun Mandi Padat)

Nah, selamat menikmati sajian informasi dari SNI. Insyalloh menggunakan produk berSNI berarti ikut menyayangi diri sendiri apalagi di masa pandemi saat ini jangan sampai “terbawa” informasi kesana kemari.

Salam hangat dan sehat dari BSN dan UPT. Perpustakaan UMMI.

Konten Terkait :