UMMI Jadi Kampus PTM Di Indonesia Pertama Yang Akan Membuat SNI Corner
  • 02 Maret 2017
  • Administrator
  • berita

Perpustakaan, ummi.ac.id – Kamis (2/3/17), Kerjasama antara Badan Standarisasi Nasional (BSN) dan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) yang dilaksanakan pada tanggal 2 november 2016 lalu yang melahirkan 17 program kerja salah satunya dalam membuat SNI Corner.

Dalam menindaklanjuti  wujudnya BSN Corner tersebut pada hari Kamis, 2 Maret 2017 di Ruang Pertemuan Perpustakaan UMMI, telah dilaksanakan pertemuan lnjutan antara pihak UMMI dengan pihak BSN mengenai rencana implementasi pengadaan SNI corner yang akan di launching pada saat Milad UMMI yang ke-14 di bulan Juni mendatang.

SNI corner merupakan salah satu layanan informasi standardisasi dari BSN melalui kerjasama dengan pusat informasi, dokumentasi dan perpustakaan. Harapan diadakannya SNI corner ini guna memudahkan Mahasiswa dan Dosen untuk mengakses Informasi tentang Standarisasi dan layanan SNI untuk sebuah produk, perusahaan, pelayanan, pendidikan bahkan dalam bidang pariwisata.Selain itu juga, harapan untuk jangka panjang, UMMI menjadi kampus yang terstandarisasi oleh BSN 
Sesuia informasi dari pihak BSN, bahwasannya UMMI adalah Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Indonesia yang pertama yang akan membuat SNI corner, dengan demikian mudah-mudahan UMMI menjadi kampus pelopor terselenggaranya SNI corner.

Di Jawa Barat juga UMMI merupakan PTS pertama yg mendapatkan kepercayaan untuk mendapat fasilitas dan mengelola SNI corner. Keberadaan SNI corner bagi UMMI khususnya dan bagi dunia pendidikan pada umumnya penting sebagai pusat informasi dan standardisaai serta merupakan sarana pendukung serta penunjang darma perguruan tinggi. Karena SNI merupakan satu-satunya standar yg berlaku secara nasional di Indonesia.

SNI corner UMMI nantinya bisa menjadi jembatan menuju masyarakat Indonesia yang paham standar

Konten Terkait :

Komentar :